Benarkah Guru Gembul Bernama Asli Johan Riyadi, Guru Sejarah di Bandung?


Guru Gembul, Youtuber dan pengajar yang viral di YouTube, membahas berbagai persoalan, hadir di Podcast Close The Door. Pria yang selalu hadir dengan setelan kemeja dan peci hitam ini mengaku pelupa dan pikun jika harus mengingat angka pasword akun maupun nomor HP.

"Saya nyari Anda loh, 1,5 tahun dicuekin," kata Deddy Corbuzier mengawali percakapannya di podcast close the door.

"Ini saya harus marahin murid saya yang pegang akun medsosnya. Saya itu pikun, saya punya penyakit ingatan, saya pikun soal ini. Saya gak bisa main medsos karena pasti lupa passwordnya. Saya punya masalah di bidang itu, saya kalau soal ini tergantung pihak lain," jelas Guru Gembul.

Deddy mengatakan, dia merupakan salah satu penggemar tayangan channel Guru Gembul yang membahas berbagai pemahaman Islam secara ilmiah.

"Saya salah satu pengagum Anda, saya nonton video-video Anda. Ini menarik karena Guru Gembul membahas pemahaman Islam yang scientifik, termasuk Alien," jelas Deddy.

Lalu siapa nama ali Guru Gembul? 

Guru Gembul dikenal sebagai konten kreator yang menyuguhkan konten edukatif. Jika dilihat dari kontennya, banyak memaparkan materi berat tapi dibawakan dengan ringan sehingga mudah dipahami publik.

Hingga kini Guru Gembul menyimpan rapat-rapat nama asli dan identitasnya di setiap tayangan media sosialnya, baik Instagram, TikTok, maupun channel YouTube.

Dalam podcast, pertama kali Guru Gembul mengakui bahwa ia adalah guru PKN dan pernah mengajar dari SD, SMP hingga SMA.

Dari berbagai sumber, Guru Gembul disebutkan merupakan salah satu Guru sejarah yang mengajar di SMAN 16 Bandung. Selain itu, dia juga aktif dan sering diundang sebagai pembicara di acara-acara yang bertema pendidikan dengan nama inisial JR atau Johan Riyadi.

Related

Indonesia 4088115795110132583

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item