Sekarang, ke Denmark Tidak Perlu Visa


Kunjungan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ke Denmark membuahkan sejumlah pencapaian penting. Salah satunya kesepakatan bebas visa untuk pemegang paspor dinas dan diplomatik elektronik.

"Seperti yang saya singgung di awal, dalam pertemuan dengan Menteri Imigrasi dan Integrasi Denmark, dilakukan peresmian pemberlakukan bebas visa untuk paspor dinas dan diplomatik elektronik," kata Retno dalam keterangannya, Kamis (15/6).

Menurut dia, kesepakatan itu diresmikan secara simbolik dengan saling tukar specimen paspor dinas dan diplomatik elektronik. Itu dilakukan Retno dengan Menteri Imigrasi dan Integrasi Denmark.

"Pemberlakuan bebas visa ini diharapkan dapat ikut mendorong penguatan hubungan bilateral kedua negara, termasuk untuk mengimplementasikan Strategic Partnership Plan of Action untuk tahun 2021-2024 serta kerja sama di sektor transisi energi dan kesehatan," paparnya.

Selain itu, kata dia, selama di Kopenhagen terdapat pertemuan lain yakni dengan Menteri Luar Negeri (Menlu) Lars Lokke Rasmussen dan Perdana Menteri Denmark Mette Frederiksen. Termasuk pula mengadakan pertemuan dengan para pemimpin perusahaaan multinasional Denmark.

"Kunjungan saya ke Denmark adalah kunjungan pertama oleh Menlu RI setelah 17 tahun. Kunjungan terakhir dilakukan pada 2006. Kunjungan ini juga sekaligus sebagai kunjungan balasan kepada Menlu Denmark (Lars Lokke) yang telah berkunjung ke Jakarta, November 2021," pungkasnya. 

Related

News 2106892584441066708

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

Banner BlogPartner Backlink.co.id
item