6 Masalah Kesehatan Orang Dewasa yang Bisa Dialami Anak-anak


Beberapa gangguan kesehatan, seperti diabetes dan kolesterol tinggi, biasanya dialami orang dewasa. Tapi kini masalah itu bisa dialami orang dari segala usia, termasuk anak-anak.

Penyebab utama anak-anak mengalami kondisi itu adalah gaya hidup tidak sehat, selain pengaruh genetik tentunya. Berikut beberapa gangguan kesehatan yang juga bisa mengancam anak-anak, dilansir dari Times of India.

Obesitas

Obesitas menjadi masalah anak-anak, terutama sepanjang pandemi. Banyak anak yang diam di rumah saja, akhirnya mengalami penambahan berat badan yang signifikan. Salah satu penyebab utama kondisi ini adalah kurang aktivitas fisik dan konsumsi junk food yang berlebihan.

Diabetes tipe 2

Diabetes juga bisa dialami anak-anak, tapi biasanya diabetes tipe 1 yang lebih karena genetik. Akhir-akhir ini penyakit ini juga dialami anak-anak.

Tekanan darah tinggi

Tekanan darah tinggi pada anak-anak biasanya disebabkan kondisi kesehatan yang lebih serius, misalnya masalah ginjal dan jantung.

Fatty liver

Fatty liver atau perlemakan hati banyak diderita orang dewasa yang gemar minum alkohol berlebihan. Pemicunya adalah obesitas. Jika tidak diatasi segera, penyakit ini bisa menyebabkan pembengkakan dan jaringan parut pada organ tersebut.

Kolesterol tinggi

Asupan makan yang tidak sehat sejak kecil berdampak pada tingkat kolesterol pada tubuh yang semakin memburuk, seiring dengan pertambahan usia. Risiko lebih tinggi lagi terjadi pada anak yang memiliki riwayat diabetes atau kolesterol tinggi di keluarga.

Sleep apnea

Obesitas bisa membuat anak mengorok ketika tidur malam. Untungnya gangguan kesehatan ini bisa diatasi tanpa kesulitan berarti.

Related

Parenting 1667684182058191984

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item