Cara Mengatasi Ketiak Berkeringat dan Berbau Tidak Sedap


Saat berinteraksi dengan orang lain, aroma tubuh kita dapat meninggalkan kesan tersendiri. Untuk menciptakan kesan yang baik, salah satu permasalahan tubuh yang perlu diperhatikan adalah ketek lesu, yaitu kondisi ketiak yang kurang optimal seperti mengeluarkan bau tak sedap, terlihat kusam, basah dan bertekstur kasar. 

Yulias Rachmatika, Marketing Director NIVEA Indonesia, mengatakan, ketek lesu dapat terjadi jika kita tidak merawat kesehatan dan menjaga kebersihan kulit ketiak. Dalam keseharian, salah satu kebiasaan yang sering tak disadari dapat menyebabkan masalah pada ketiak seperti berkeringat dan bau badan adalah perawatan ketiak yang tidak tepat. 

"Selain itu, pada cuaca panas ekstrem yang melanda wilayah Indonesia saat ini juga dapat mengalami produksi keringat berlebih yang dapat menjadi sarang bakteri penyebab bau badan. Saat tubuh sudah telanjur mengeluarkan bau badan, maka sekadar mandi atau menyemprotkan parfum saja tidaklah cukup untuk mengatasinya," jelasnya. 

Menurut Yulias, ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang kurang mendapatkan perhatian. Di saat banyak produk skin dan body care yang diperkaya dengan vitamin, tidak umum ditemukan produk deodorant yang diperkaya dengan vitamin. 

Padahal, ketiak juga perlu diberi nutrisi seperti vitamin agar terhindar dari ketek lesu. Karenanya setelah mandi, disarankan untuk menggunakan deodorant antiperspirant yang diperkaya dengan vitamin, agar ketiak tetap sehat dan cerah terawat. 

"Untuk memenuhi kebutuhan menutrisi dan merawat kulit ketiak, NIVEA menghadirkan rangkaian 'Vitamin Ketek' yang berbentuk NIVEA Deo Lotion, deodorant bertekstur lotion dalam kemasan sachet yang diperkaya dengan vitamin," tuturnya.  

"NIVEA Deo Lotion Extra Brightening diperkaya dengan kandungan Vitamin C dan ekstrak Licorice untuk bantu menjaga kulit ketiak agar tetap lembut dan cerah ternutrisi serta memberikan perlindungan dari bau badan selama 48 jam. Sementara, NIVEA Deo Lotion Brightening Hijab Fresh mengandung Vitamin C dan kesegaran sakura, yang diformulasikan khusus untuk para hijabers menjaga kulit ketiaknya agar tetap kering dan segar. Terakhir, NIVEA MEN Deo Lotion Cool Kick, dilengkapi dengan cooling technology yang dapat memberikan sensasi dingin dan membuat ketiak terasa segar, wangi sehingga meningkatkan rasa nyaman para pria dalam menjalankan aktivitasnya," tutup Yulias. 

Related

Beauty 7374850682946584914

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item