Mengapa Wanita Menjauhi Pria yang Disukainya? Ini Penjelasannya


Ada banyak alasan wanita menjauhi pria yang disukainya. Hal ini bisa saja disebabkan oleh banyak faktor, seperti rasa minder hingga kehadiran orang ketiga. Sementara penyebab lainnya dapat dipengaruhi oleh pengabaian emosional, hal-hal yang tidak saling cocok, masalah komunikasi, dan banyak lagi.

Di bawah ini terdapat sejumlah alasan mengapa wanita dapat menjauhi pria yang disukainya, melansir dari laman Marriage.

1. Kehilangan minat

Pada dasarnya, rasa cinta, suka, sayang yang tumbuh dalam suatu hubungan adalah hasil investasi antarindividu sebagai pasangan. Bentuk investasi ini bisa berupa waktu, tenaga, perhatian, dan lainnya.

Apabila hanya salah satu saja yang sibuk berinvestasi, sedangkan pasangan satunya tidak ada usaha, rasa antusias atau minat terhadap pasangan bisa memudar seiring waktu.

2. Kehadiran orang ketiga

Kehadiran orang ketiga merupakan alasan yang mungkin sulit dimaafkan dan dilupakan, sehingga pasangan wanita Anda memilih menjauh. Terlebih jika wanita itu telah melakukan banyak hal, demi membuat bahagia pasangan pria yang paling disukainya.

3. Saling bergantung

Hubungan kodependensi atau adiksi relasi sering kali menjadi beracun dan membuat stres. Hubungan seperti ini bermakna bahwa antara Anda dan pria tersebut saling ketergantungan satu sama lain.

Biasanya dalam hubungan kodependensi akan ada satu orang yang menjadi korban. Bisa jadi dari pihak wanita, sehingga ia memilih untuk menjauh atau mengakhiri hubungannya.

4. Bersikap kasar

Meski Anda disukai oleh wanita, bukan berarti bisa bersikap sesuka hati bahkan sampai bertindak kasar. Terutama melecehkan secara fisik, mental, atau psikologis. Dikarenakan selalu bersikap kasar, maka wanita tersebut dapat dengan mudah menjauhi Anda, sekalipun itu pria paling disukainya.

5. Masalah kepercayaan

Alasan wanita menjauhi pria yang disukainya bisa karena masalah kepercayaan. Seperti sering dibohongi, atau terlalu posesif pada hal-hal sepele. Kepercayaan adalah kunci dasar dari setiap hubungan yang sukses. Apabila rasa percaya ini hilang, maka peluang wanita tersebut menjauh jadi lebih besar.

6. Pria belum siap menikah

Ketika wanita menyukai pria, dan pria tersebut memberi respons sama yaitu saling suka, umumnya wanita akan punya harapan supaya hubungannya bisa lanjut ke jenjang serius.

Namun, jika pihak pria belum siap menikah, wanita kemungkinan memilih menjauh daripada harus menjalin hubungan dengan orang yang belum punya rencana ke masa depan.

7. Terlalu banyak perbedaan

Penyebab lain yang menjadi alasan wanita menjauh dari pria yang ia suka, bisa karena terlalu banyak perbedaan. Unsur perbedaan ini bisa bermacam-macam, seperti perbedaan keyakinan, kelas sosial, hingga visi dan misi dalam memaknai suatu hubungan.

8. Hubungan jarak jauh

Sering kali hubungan jarak jauh menjadi penyebab perpisahan. Sebab, tidak semua wanita sanggup menjalani hubungan jarak jauh dengan pria yang ia suka. Ada banyak kekhawatiran yang menyelimuti pikiran wanita, bisa karena takut diselingkuhi, miskomunikasi, hingga rasa jenuh.

9. Perbedaan level karier

Perbedaan level karier termasuk salah satu alasan wanita menjauhi pria yang disukainya. Misalnya karier pria tersebut sudah berada di level paling tinggi. Sementara karier wanita ini masih di level bawah, sehingga ia harus berusaha untuk membuat hal tersebut seimbang karena tidak mau terlalu jomplang.

Related

Relationship 5003527725837253853

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item