Pakai Ilmu Matematika Dasar, Pria ini Menang Lotere 14 Kali


Ekonom berkebangsaan Rumania-Australia, Stefan Mandel, dikenal sebagi rajanya lotere. Bukan tanpa alasan, sejak tahun 1990-an, ia telah berhasil memenangkan lotere hingga 14 kali, hingga menjadikannya jutawan. 

Diketahui bahwa Mandel berhasil memenangkan lotere bukan karena keberuntungan. Ia mengandalkan ilmu matematika dasar, dengan menggunakan lima angka yang diberikan rumusnya sambil menebak angka keenam. 

Mudahnya, Mandel akan membeli semua tiket lotere hingga menyisakan satu kombinasi angka. Dengan lima dari enam angka dihitung melalui sistemnya, jumlah kombinasi lotere menjadi terbatas, dan peluang menang jadi lebih besar. 

Mandel melakukannya berulang kali hingga pada akhirnya ia memutuskan untuk kabur dari Rumania dan Australia, menuju ke Israel. Jangan tanya apakah ia rugi, karena nilai kemenangan lotere tiga kali lipat dari biaya keseluruhan tiket. 

Sebagaimana dihimpun dari IFL Science, Mandel tidak sendirian dalam melakukannya. Ia melibatkan tim yang terdiri dari investor dan juga pekerja yang ditugaskan untuk memborong semua tiket lotere di seluruh penjuru toko. 

Meski terlihat mudah, ide Mandel tidak selalu berjalan mulus. Salah satunya terjadi di Virginia, di mana ada banyak tiket yang dijual, sehingga ia dan timnya kewalahan untuk memborong tiket-tiket lotere tersebut. 

Mandel sendiri sempat diperiksa oleh FBI dan CIA, namun ia tidak pernah ditahan karena aparat menilai tidak ada kesalahan yang dilakukan. Secara total, Mandel memenangkan 14 lotere berbeda, mengantongi hadiah uang jutaan pound, dan pensiun untuk menikmati hari tua di rumah pantai di pulau tropis Vanuatu.

Related

International 1740026790846525226

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

Banner BlogPartner Backlink.co.id
item