Sinopsis Lengkap Mission Impossible - Dead Reckoning Part One


Ethan Hunt (Tom Cruise) mendapat misi baru berhadiah 50 juta dollar Amerika Serikat. Misi yang harus dilakukan Ethan adalah pergi ke gurun di Namibia dan merebut sebuah kunci dari tangan Ilsa Faust (Rebecca Ferguson), mantan rekannya di Secret Intelligence Services. 

Namun sayang, setibanya di sana, Ethan harus berhadapan dengan grup pemburu bayaran yang sama-sama sedang mengincar Ilsa untuk mendapatkan kunci tersebut. Beruntung, Ethan dan Ilsa berhasil mempertahankan kunci itu dan menghabisi para pemburu bayaran.

Ethan dan Ilsa kemudian terbang ke Amerika Serikat untuk mencari tahu alasan mengapa bagian kunci pertama yang mereka miliki diincar banyak orang. Setelah berhasil masuk ke pertemuan para petinggi penting di sana, Ethan mengetahui jika kunci tersebut bisa mengakses Artificial Intelligence bernama Entity, yang sengaja dirancang bisa menyusup ke dalam berbagai sistem digital apapun yang ada di dunia. 

Namun, seiring berjalannya waktu, AI Entity terus mengalami upgrade, hingga berhasil mengendalikan banyak sistem pertahanan, militer hingga badan intelijen tanpa terlihat sebagai kejadian sabotase. Salah satu bagian kunci yang kini ada di tangan Ethan dan Ilsa sedang diincar oleh banyak orang agar bisa mendapatkan kendali seutuhnya dari AI Entity.

Ethan tak tinggal diam, ia merasa AI Entity sangat berbahaya jika jatuh ke tangan yang salah. Bersama Ilsa dan kedua rekannya, yaitu Benji (Simon Pegg) dan Luther (Ving Rhames), mereka pergi ke bandara untuk menemui salah satu orang penting yang memiliki bagian kunci lainnya. Namun usaha mereka tak semudah yang dibayangkan. 

Ethan dan yang lain harus berurusan dengan para pemburu kunci dengan ancaman bom nuklir di bandara, termasuk Gabriel (Esai Morales) yang tak lain adalah musuh dari masa lalu Ethan. Semua rencana Ethan dan rekan-rekannya semakin berantakan setelah kunci yang mereka incar dicopet oleh seorang wanita bernama Grace (Hayley Atwell).

Kemunculan Grace yang mengacaukan banyak rencana membuat Ethan, Ilsa, Benji dan Luther langsung terbang ke Roma, Italia, untuk mencari keberadaan Grace yang terdeteksi di sana. 

Tiba di Roma, Ethan dan yang lain harus berurusan dengan seorang penadah barang-barang berharga, bernama Alana Mitsopolis (Vanessa Kirby), beserta anak buahnya serta kembalinya Gabriel yang lagi-lagi berusaha mencuri kedua kunci yang ada di tangan Ethan dan juga Grace. 

Waktu terus bergulir, kini Ethan dan Grace bekerja sama untuk mempertahankan bagian kunci yang mereka punya. Selain itu, mereka juga harus segera mengetahui kekuatan sesungguhnya AI Entity jika berhasil mereka kendalikan. Untuk mencari tahu informasi tersebut, mereka harus bertemu lagi dengan Alana yang sedang melakukan perjalanan menggunakan kereta ke Venesia. 

Ethan meminta Grace untuk mengelabui Alana, dan segera mengambil salah satu bagian kuncinya. Di sana juga Grace bertemu mantan pimpinan Ethan di IMF yaitu Eugene Kittridge (Henry Czerny), yang siap membantu misi mereka menguak misteri senjata rahasia yang bisa dikendalikan dengan kunci mereka. 

Semua rencana yang sudah disusun oleh Ethan, Grace, Benji dan Luther jadi berantakan saat Gabriel beserta anak buahnya, yaitu Paris (Pom Klementieff), ikut serta dalam rangkaian kereta, dan berusaha merebut kedua kunci dari tangan Ethan dan juga Alana. Apakah Ethan Hunt berhasil menjalankan misinya kali ini?

Related

Film 5732812546360781769

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item