Sinopsis dan Ulasan Novel Timeline Karya Michael Crichton


"Timeline" adalah sebuah novel fiksi ilmiah yang ditulis oleh Michael Crichton. Diterbitkan pada tahun 1999, cerita ini mengisahkan tentang sebuah perusahaan teknologi yang mengembangkan teknologi perjalanan waktu dan upaya sekelompok arkeolog untuk menyelamatkan rekan mereka yang terjebak di abad pertengahan.

Cerita dimulai dengan pengenalan terhadap karakter utama, Chris Hughes, seorang mahasiswa arkeologi yang bekerja di sebuah perusahaan teknologi bernama ITC. Perusahaan tersebut telah berhasil menciptakan sebuah portal waktu yang memungkinkan perjalanan ke masa lalu.

Ketika profesor arkeologi Chris, Edward Johnston, menghilang secara misterius di Perancis abad pertengahan, Chris dan sekelompok rekan arkeolog lainnya dipanggil untuk menyelidiki dan menemukan keberadaannya. Mereka menemukan bahwa Profesor Johnston terjebak di abad ke-14 selama ekspedisi penelitian.

Untuk menyelamatkan Profesor Johnston, Chris dan timnya menggunakan teknologi perjalanan waktu yang dikembangkan oleh ITC untuk melakukan perjalanan ke abad pertengahan. Mereka memasuki dunia yang berbahaya, penuh dengan peperangan, penyakit, dan ketidakpastian.

Saat tim berjuang untuk menemukan Profesor Johnston dan kembali ke zaman modern, mereka harus menghadapi berbagai rintangan dan bahaya. Mereka harus beradaptasi dengan budaya dan kehidupan di masa lalu, menghadapi perang yang sedang berkecamuk, serta melawan para penjahat yang kejam.

Dalam perjalanan mereka, Chris dan timnya menemui perlawanan sengit dari seorang bangsawan jahat bernama Lord Oliver, yang berusaha untuk menguasai teknologi perjalanan waktu dan menggunakan kekuasaannya untuk keuntungan pribadi.

Mereka juga menemukan fakta mengejutkan tentang perjalanan waktu itu sendiri dan dampaknya pada alur sejarah. Mereka menyadari bahwa setiap tindakan mereka di masa lalu dapat memiliki konsekuensi besar bagi masa depan.

"Timeline" menggambarkan dengan detail dunia abad pertengahan yang keras dan penuh petualangan. Michael Crichton menghadirkan latar belakang sejarah yang kuat, memperlihatkan ketegangan dan kebrutalan di masa lalu.

Novel ini juga mengeksplorasi tema-tema seperti perjalanan waktu, kerentanan sejarah, dan implikasi etis dari manipulasi waktu. Karakter-karakter utama dihadapkan pada pilihan yang sulit antara tugas mereka untuk menyelamatkan Profesor Johnston dan tanggung jawab terhadap alur sejarah yang ada.

Secara keseluruhan, "Timeline" adalah sebuah novel fiksi ilmiah yang menarik dan penuh petualangan. Michael Crichton menghadirkan cerita yang memadukan elemen sejarah, aksi, dan perjalanan waktu. Bagi para penggemar cerita fiksi ilmiah dengan twist sejarah, novel ini akan memberikan pengalaman membaca yang mendalam dan menghibur.

Related

Books 6416231971105369301

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

Banner BlogPartner Backlink.co.id
item