Pria di Sulsel Pulang Perantauan demi Habisi Pemerkosa Istrinya


Resmob Polda Sulawesi Selatan menangkap MH (32) di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, usai menghabisi AR (46), di Desa Mattirotasi, Kecamatan Wattampulu, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu. 

"Iya betul, pelaku ditangkap di bandara saat hendak kabur ke Manokwari," ujar Kanit Resmob Polda Sulsel, Komisaris Benny Pornika, Selasa (26/9/2023). 

Jasad AR ditemukan di selokan di Dusun Kaminie, Desa Mattirotasi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Senin (25/9) lalu. Korban tewas dengan sejumlah luka akibat ditikam badik. 

Pelaku MH melakukan aksinya setelah ia baru pulang dari perantauannya di Manokwari. Pelaku diduga kalap hingga merencanakan pembunuhan itu lantaran istrinya diperkosa oleh AR, saat ia merantau. 

"Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengaku bahwa korban telah memerkosa istri pelaku di rumahnya" ujarnya.  

MH ditahan Resmob Polda Sulsel untuk proses pemeriksaan lebih lanjut, Rabu (27/9/2023). Kompol Benny menjelaskan, usai MH mengetahui bahwa istrinya diperkosa, ia langsung pulang dari perantauannya. Pelaku lalu menyusun rencana untuk bisa bertemu dengan AR. 

"Jadi dia mengajak bertemu korban di tempat kejadian," jelasnya. 

Atas perbuatannya, kini MH harus ditahan Resmob Polda Sulsel untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Related

News 2683938070815342875

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item