Sinopsis Film Bombshell, Terkuaknya Skandal Pimpinan Fox News


Bombshell merupakan film drama Amerika tahun 2019 yang disutrarai Joy Roach dan naskahnya ditulis Charles Andolph. Dibintangi Charlize Theron, Nicole Kidman, dan Margot Robbie, film ini diadaptasi dari kisah nyata para jurnalis wanita di Fox News yang berencana mengekspos CEO Roger Ailes atas pelecehan seksual. 

Aktor John Lithgow, Kate McKinnon, dan Connie Britton juga muncul sebagai peran pendukung. 

Dalam kisahnya, Roger Ailes (John Lithgow) telah melakukan perbuatan tak senonoh sejak 1960 saat ia masih menjabat sebagai eksekutif produser di program acara The Mike Douglas Show. Pada 2006, Roger melakukan pelecehan kepada seorang reporter senior bernama Gretchen Carlos (Nicole Kidman). 

Roger memberikan iming-iming kenaikan gaji apabila Gretchen mau berhubungan intim dengannya. Gretchen menolak permintaan Roger dan memilih untuk diam. 

Setelah Gretchen putus kontrak dari Fox News, ia membalas rasa sakit hatinya dengan mengajukan gugatan atas pelecehan seksual pada Juli 2016. 

Ternyata Grechen tidak sendiri. Ada pula Megyn Kelly (Charlize Theron), seorang news anchor yang juga mengalami hal serupa. Keberanian Gretchen membuat Kelly ikut berani membongkar kasus pelecehan lain oleh Roger. Kepada pengacaranya, Kelly menceritakan kronologis saat dirinya dilecehkan oleh Roger. 

Ia juga mengumpulkan lebih dari 20 wanita yang mengalami pelecehan seksual oleh Roger, baik secara fisik maupun verbal. Mereka pun membuat gerakan yang dinamai MeToo. Namun, Roger hanya menganggap protes dan gugatan yang dilakukan Gretchen dan Kelly sebagai fitnah kejam. 

Upaya hukum yang dilakukan gerakan wanita ini membuat Roger harus berhadapan dengan pengacara kawakan, Rudy Giulani (Richard Kind), beserta pemilik media, Fox Rupert Murdoch (Malcolm McDowell). Berhasilkah para wanita ini menguak pelecehan seksual petinggi Fox News tersebut? 

Related

Film 5827556631325041622

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item