Gus Mus Nilai Ganjar Sosok Pemimpin Sederhana yang Ingat Rakyat


Mustasyar Pengurus Besar (PBNU), KH Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus, memberikan pandangannya terhadap kepemimpinan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah. Testimoni itu diunggah di akun YouTube Ganjar Pranowo dengan Judul "Sebuah Cerita dari Mereka..."

"Dia juga peduli. Karena kepedulian itu penting, seorang pemimpin yang tidak peduli, cuek sama rakyatnya, itu pemimpin yang gak bagus," ujar Gus Mus.

Diketahui, masa jabatan Ganjar Pranowo sebagai Gubernur Jawa Tengah selesai pada 5 September 2023. Ganjar menjabat Gubernur Jawa Tengah selama dua periode dari 2013.

Gus Mus menilai Ganjar merupakan sosok pemimpin yang peduli rakyat. Dia menyebut, ketika ada usulan dari masyarakat, langsung ditanggapi.

"Kemudian saya melihat, Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang peduli pada rakyatnya. Misalnya kalo ada usulan-usulan serta aduan-aduan, beliau langsung menanggapinya” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Gus Mus kemudian berpesan kepada Ganjar bila nantinya mendapat tugas lebih besar, harus bertanggung jawab.

“Kalo doa itu selalu ya, orang-orang pesantren itu kalau doakan itu semua, termasuk pemimpinnya. Yang paling penting itu, kalau melangkah lebih luas, tanggung jawabnya juga (lebih besar) harus bisa mengerahkan segala macam perhatian," beber dia.

Oleh karena itu, Gus Mus meminta kepedulian kepada rakyat yang selama ini dimiliki oleh Ganjar, bisa ditingkatkan ketika mendapat tugas lebih besar.

"Jadi misalnya kepedulian yang sudah ada, harus ditingkatkan lagi. Keadilan yang sudah pernah dilakukan, perlu lebih lagi dan yang paling pokok adalah keadilan,” imbuhnya.

Related

News 1818099630331384715

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item