Disebut Jenderal Mencla-mencle, Ini Tanggapan Luhut


Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan diminta tanggapan terkait pernyataan dari cawapres 03 Ganjar Pranowo. Ganjar menyebut, Luhut merupakan jenderal mencla-mencle.

"Nggak ada mencla-mencle," kata Luhut di kantornya di Kemenko Marves, Jakarta, Rabu (7/2).

Politikus senior Golkar ini lantas menyerang balik Ganjar. Ia menyebut Ganjar yang sebenarnya mencla-mencle.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo menyinggung tiga purnawirawan jenderal TNI. Mereka adalah Luhur Binsar Pandjaitan, Wiranto, dan Agum Gumelar. Dengan gamblang Ganjar menyebut tiga purnawirawan ini adalah jenderal mencla-mencle.

"Oh kalau saya lihat, ada Pak Wiranto, ada Pak Agum, terakhir Pak Luhut," ucap Ganjar.

"Kalau tidak salah menyampaikan dukungannya, dan beliau-beliau ada rekamannya menyampaikan itu. Meskipun hak politiknya saya hormati, tapi apakah ketiga beliau itu akan mengoreksi omongan yang pernah dilakukan dulu? Beliau itu akan mengoreksi omongan yang pernah dilakukan dulu? Kalau jawabannya ya, silakan dikoreksi dengan alasannya. Tapi kalau tidak, orang pasti akan melihat yang lain," tutup Ganjar.

Prabowo diberhentikan sebagai anggota TNI pada 1998 terkait kasus penculikan aktivis prodemokrasi atas rekomendasi Dewan Kehormatan Perwira (DKP) bentukan Panglima ABRI Jenderal Wiranto. Dua anggota DKP adalah Letjen Agum Gumelar dan Letjen SBY.

Menjelang Pilpres 2019, Agum Gumelar membeberkan rekomendasi pemecatan Prabowo dari TNI. Video diskusi itu kembali viral menjelang Pemilu 2024.

Related

News 4751423183078429092

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item