Kisruh Rumah Tangga Ria Ricis Berujung Gugatan Cerai (Bagian 1)


Jerit hati Ria Ricis selama menjadi istri Teuku Ryan terungkap di tengah heboh kabar gugatan cerainya. Seperti diketahui, Ria Ricis diam-diam sudah resmi menggugat cerai Teuku Ryan ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada Selasa, (30/1/2024).

Kabar mengejutkan ini diungkap oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, pada Rabu (31/1/2024). Sidang cerai perdana Ria Ricis dan Teuku Ryan pun akan digelar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 19 Februari 2024 mendatang.

Namun, jauh sebelum layangkan gugatan cerai, gelagat rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan tak akur sudah lama terendus publik. Bahkan kabar keretakan rumah tangga Ria Ricis sudah tercium sejak akhir tahun 2023 lalu. Apalagi semenjak curhatan pertamanya sebagai sosok ibu yang kesepian viral di media sosial, Oktober 2023 silam.

Saat itu, Ricis membagikan foto kebersamaannya dengan putri semata wayangnya. Dia kemudian menuliskan caption yang menekankan kondisinya.

"Mungkin kalau gada M (inisial putri Ria Ricis), Ibu Icis adalah orang yang sangat kesepian," tulis Ricis melalui caption Instagramnya.

Namun, tak lama caption itu segera diganti. "Definisi menghadirkan bestie dari rahim sendiri," demikian caption baru yang ditulis Ricis kala itu.

Seiring berjalannya waktu, Ria Ricis makin memperjelas kondisi rumah tangganya yang tak baik saja lewat pernyataan kontroversialnya. Berikut jerit hati Ria Ricis selama menjadi istri Teuku Ryan terungkap, mulai dari ngaku kesepian hingga tekanan batin.

Unggah Jadwal Asuh Anak

Ria Ricis melalui YouTube pribadinya sempat keceplosan membagikan jadwal mengasuh putrinya.

"M lagi libur tapi nanti dibagi gitu jadwalnya guys, empat hari ikut ibunya, empat hari ikut bapaknya," ujar Ria Ricis. "Empat hari lagi, empat hari lagi, gitu-gitulah, harus adil." 

Tidak hanya itu, adik pendakwah Oki Setiana Dewi ini juga berujar putrinya masih belum bisa memilih untuk tinggal bersama siapa.

"Kan M belum bisa bicara, belum bisa milih dan ngomong nih. Entar kalau udah bisa milih, udah bisa ngomong, udah enak," tutur Ria Ricis. "Tentukan pilihan M, belajar biar bisa mengambil keputusan sendiri." 

Saat itu, Teuku Ryan berdalih alasan Ricis membagi jadwal asuh lantaran sibuk syuting di Jogja. "Soal itu kayaknya udah pada tahu ya kalau Icis lagi sibuk syuting di Jogja," terang Ryan.

Ngemis Nafkah ke Suami

Dalam postingan video berdurasi singkat itu, sang konten kreator mengunggah tulisan soal nafkah suami. Seolah konten kreator tengah memberikan saran kepada istri untuk tetap meminta nafkah suami, meskipun memiliki penghasilan sendiri.

"Tetaplah minta uang ke suami meskipun kamu punya uang sendiri. Jangan biasakan apa-apa pakae uangmu. Kecuali suamimu memang gak mampu menafkahi. Tapi, kalo suamimu sehat dan waras, pepet terus minta nafkah ke suami. Yang penting minta, dikasih atau enggak, itu urusan nanti. Minta hak kamu sebagai istri. Tapi, jangan lupa jalankan kewajiban sebagai istri ya," tulis keterangan dalam video.

Warganet pun yang merasa relate turut mengomentari unggahan tersebut, bahkan video TikTok itu telah ditonton lebih dari 2,2 juta kali, Selasa (5/12/2023).

Satu yang paling menjadi perhatian, Ria Ricis ternyata turut meninggalkan sebuah komentar. Lewat akun pribadi Ricis yang sudah centang biru, adik Oki Setiana Dewi ini menyatakan setuju dengan keterangan dalam video tersebut. Menurut Ricis, seorang suami seharusnya paham terkait kewajibannya memberi nafkah kepada istri.

Tidak hanya itu, pemilik nama asli Ria Yunita ini juga menyinggung soal 'ngemis' nafkah ke suami. "Ya harusnya sebagai suami tahu dan paham kewajibannya sebelum istri 'ngemis' ke suami ya," tulis Ricis dalam komentar.

Baca lanjutannya: Kisruh Rumah Tangga Ria Ricis Berujung Gugatan Cerai (Bagian 2)

Related

News 7447058676986927382

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item