Kisruh Rumah Tangga Ria Ricis Berujung Gugatan Cerai (Bagian 2)


Uraian ini adalah lanjutan uraian sebelumnya (Kisruh Rumah Tangga Ria Ricis Berujung Gugatan Cerai - Bagian 1). Untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik dan urutan lebih lengkap, sebaiknya bacalah uraian sebelumnya terlebih dulu.

Ungkap Resolusi 2024

Dalam unggahannya di akun Instagram @riaricis1795, Jumat (22/12/2023), Ria Ricis menuliskan 'Al Ikhlas' dalam huruf hijaiyah. Mengikuti unggahannya, wanita yang akrab disapa Ricis ini mengungkapkan isi hatinya sebagai seorang ibu. Menurut Ricis, ibu adalah sosok yang penuh ketulusan dan rasa ikhlas.

"Ibu adalah versi terbaik dari cinta yang penuh ketulusan dan rasa ikhlas, meskipun badainya tak pernah berhenti," begitu kalimat yang ditampilkan Ria Ricis.

Istri Teuku Ryan ini kemudian membeberkan resolusinya untuk tahun 2024. Tak sedikit pun menyinggung nama Teuku Ryan, Ria Ricis hanya ingin memberikan yang terbaik untuk anak semata wayangnya.

"Resolusi tahun 2024: Jadi ibu serba bisa buat M dan pastiin M bahagia bareng ibu," tulis Ria Ricis.

Ria Ricis bahkan menyebut perjalanan tahun ini sangat panjang. "Panjang banget ya perjalanan tahun ini, it's okay Icis, you did a great job! Semua ibu hebat, semangat ya #JanjiGakNyerah untuk anak selalu bahagia," tulis Ricis.

Tekanan Batin Bikin Makin Kurus

Berawal dari sebuah unggahan pemilik akun @mamatanisya12 yang membagikan kolase foto keluarga kecil Teuku Ryan dan Ria Ricis. Pasangan yang menikah pada 12 November 2021 ini tampak bahagia bersama anak semata wayangnya. Dalam caption, warganet menulis soal keresahannya atas dugaan keretakan rumah tangga Ricis dan Ryan.

"Artis kalau mau pisah kenapa nggak mikir sama anak ya," tulisnya.

Tak disangka aktor 29 tahun ini kepergok mengomentari postingan tersebut. Ryan seolah menepis kabar bahwa rumah tangganya dengan Ricis sudah cerai. Secara tegas, Ryan mengatakan tak mau berpisah dengan sang istri.

"Gak ada yang mau pisah," balas Ryan singkat.

Komentar Ryan tersebut langsung menjadi sorotan hingga ramai ditanggapi oleh warganet lain. Bahkan video postingan @mamatanisya12 mendadak viral hingga kini telah ditonton lebih dari 4 juta kali, Selasa (26/12/2023).

Tidak hanya nama Ryan yang semakin jadi pembicaraan warganet, postingan terbaru Ricis turut menyita perhatian. Berfoto bersama putrinya dan membagikan di feed Instagram @riaricis1795, Ricis dikomentari warganet terkait badannya dinilai semakin kurus.

"Hiii Kak Ria Ricis makin bagus aja body-nya. Kalau boleh tahu rahasianya apa ya?" tanya seorang warganet.

Tak disangka, YouTuber 28 tahun itu memberikan balasan singkat. Bahkan, ia menyinggung soal tekanan batin yang dirasakannya. "Tekanan batin," balas Ricis.

Dianggurin sejak Hamil

Pernyataan kontroversial lain yang diutarakan Ria Ricis terkait tidak adanya nafkah batin dari Teuku Ryan sejak dirinya hamil. Masih dalam postingan yang sama, Ricis tampak mengomentari komentar Teuku Ryan yang menyatakan tak ingin pisah.

"T-tapi dari hamil-lahiran istrinya dianggurin," komentar Ria Ricis.

Diketahui, Ria Ricis resmi mengajukan gugatan cerai terhadap suaminya, Teuku Ryan. Kabar ini telah dibenarkan oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah.

"Untuk nama tersebut sudah mendaftar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan di tanggal 30 Januari 2024 sore hari atas nama Ria Yunita. Nama tersebut telah terdaftar di kepaniteraan Pengadilan Agama Jakarta Selatan secara e-court," ujar Taslimah, dikutip dari YouTube Rasis Infotainment, Rabu (31/1/2024).

Dalam gugatannya, Ria Ricis mengajukan cerai gabungan. Ia meminta adanya hak asuh anak terhadap anak semata wayangnya. "Dia juga mengajukan gugatan hak asuh anak dan nafkah anak tersebut," tambah Taslimah.

Adapun diungkapkan Taslimah, sidang perdana perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan akan digelar pada 19 Februari 2024. "Penggugat dan tergugat nanti akan dipanggil untuk sidang tanggal 19 Februari 2024 tersebut, agendanya perdamaian. Kalo hadir keduanya akan dimediasi," imbuhnya.

Related

News 2958644996858543733

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item