Ternyata Ini Asal Usul Gibran Jadi Cawapres Prabowo


Pasangan Prabowo Gibran untuk sementara berdasarkan hasil quick count menjadi pemenang dalam Pilpres 2024. 

Majunya Gibran sebagai pendamping Prabowo ternyata ada andil dari pendakwah kondang asal Sleman, Gus Miftah. Dikutip dari channel YouTube NgabarinKabarTerkabar, dalam video singkat yang diunggah, Gus Miftah bercerita awal mula nama Gibran muncul untuk mendampingi Prabowo Subianto dalam ajang Pilpres 2024. 

Ia menyebut bahwa awal mulanya skema yang dipilih untuk mendampingi Prabowo dalam kontestasi Pilpres 2024 adalah Erick Thohir. Erick Thohir merupakan sosok yang disodorkan Presiden Jokowi.

Pengasuh ponpes Ora Aji itu pun menyebut di awal pembicaraan tak pernah ada nama Gibran masuk dalam kandidat cawapres. Apalagi Jokowi dan keluarga besar Jokowi sendiri tak sepakat dengan pencalonan anaknya. 

"Keluarga Jokowi, Iriana Jokowi hingga keluarga besar Solo tak menghendaki Gibran jadi cawapres Prabowo," ungkapnya seperti dikutip Rabu (21/2/2024). 

"Ketika ultah di Pondok, Prabowo sempat tanya ke saya, Gus siapa kira-kira. Karena waktu itu yang diendorse adalah Erick Thohir tapi analisanya Erick Thohir agak lemah di Jawa Timur sehingga kalau dipaksakan saya khawatir akan kalah. Waktu itu saya sebut Gibran, ternyata sama dengan pilihan Prabowo," bebernya.

Setelah itu, Prabowo pun meminta Gus Miftah untuk membujuk Jokowi agar merelakan Gibran maju sebagai cawapres.

Dari situ, Gus Miftah kemudian menghadap Jokowi di Istana Bogor untuk menyampaikan maksud dan tujuannya terkait kandidat cawapres Prabowo.

"Saya diminta menghadap membujuk Pak Jokowi agar melepas Gibran sebagai cawapres. Jadi ketika itu setelah Pak Jokowi pulang dari China, saya bertemu dengan beliau di Istana Bogor," ungkapnya. 

"Waktu itu Jokowi tanya, Gus Miftah maunya siapa. Saya jawab kalau ngga mas Erick Thohir ya Gibran," kisahnya. 

Tak disangka-sangka, Jokowi bereaksi spontan terperanjat dari tempat duduknya. 

"Jangan!" kata Gus Miftah menirukan reaksi Jokowi saat disebut nama Gibran. 

Belakangan nama Gibran Rakabuming Raka diumumkan oleh Prabowo sebagai bakal cawapresnya pada Minggu (22/10/2023) lalu. Pengumuman tersebut langsung disampaikan Prabowo setelah bertemu secara intens dengan sejumlah partai koalisinya di Kertanegara. 

Related

News 7036115768802641537

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item