Mengapa Ryan dan Ria Ricis Bercerai? Ini Kata Psikolog


Viral di media sosial pengakuan Teuku Ryan soal permintaan aneh Ria Ricis di ranjang. Hal itu di tengah proses perceraian keduanya di PA Jakarta Selatan. Diketahui, Ria Ricis dan Teuku Ryan telah menjalani sidang perdana cerai keduanya pada Senin (19/2/2024) lalu di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Sidang perdana perceraian ini beragendakan mediasi setelah digugat cerai pada (30/01/2024). Sayangnya, mediasi tidak membuahkan hasil dan sidang perceraian tetap berjalan.

Saat sidang perdana itu, interaksi Teuku Ryan dan Ria Ricis secara langsung di ruang persidangan menjadi sorotan publik. Ricis sempat salam cium tangan Ryan.

Dikutip dari tayangan YouTube Intens Investigasi, Jumt (23/2/2024),  Hendra K Siregar sebagai kuasa hukum Ricis, menjelaskan perceraian tersebut memang sudah ditekadkan Ricis sejak lama.

"Kalau itu (mediasi) memang sudah pernah ada. Dari pihak keluarga juga sudah dan upaya itu dilakukan sebelum masuk Pengadilan Agama Jakarta Selatan," kata Hendra. "Logikanya kan memang begitu kalau sudah mendaftar cerai berarti sudah buat keputusan." 

Penyebab Perceraian Bikin Publik Penasaran

Disebut selalu bungkam terkait penyebab perceraiannya, Hendra beranggapan hal tersebut merupakan aib yang seharusnya patut ditutupi. 

"Bukan bungkam (alasan cerai), cuma ini kan soal perceraian itu kan aib ya kan, enggak ada loh orang mau bicara yang aneh-aneh gitu kan," sambungnya. 

Yang pasti kate Hendra K Siregar, alasan Ricis menggugat cerai Teuku Ryan, karena sudah tidak ada lagi kecocokan. "Pastinya tidak ada kecocokan dan sudah tidak ada kesepahaman saja. Tapi kalau pihak ketiga nggak ada. (Nafkah dan keluarga ikut campur) tidak ada. Nggak ada kita ngomongin itu semua," bebernya.

Saat disinggung soal orang ketiga, kuasa hukum Ricis membantahnya. “Nggak ada, kalau pihak ketiga nggak ada,” tegasnya.

Namun usai menjalani sidang mediasi itu, Ria Ricis kedapatan memegang tisu dan sesekali mengusap wajahnnya. Ibu anak satu itu sempat menangis.

Hendra K Siregar pun mengungkap alasan kliennya menangis. Menurut Hendra, tangisan yang dialami Ricis merupakan hal wajar karena kliennya tengah mengalami permasalahan di biduk pernikahannya yang baru menginjak dua tahun. 

"Ricis ini ada suatu masalah, masa orang enggak boleh nangis wajar aja lah kan manusiawi," ujar Hendra dalam tayangan YouTube Intens Investigasi Selasa (20/2/2024).

Soal peluang rujuk, Hendra berharap bahwa hal baik tersebut bisa terjadi dalam rumah tangga Ricis dan Ryan. "(Rujuk) itu kan suatu hal yang positif ya kan, enggak ada salahnya," imbuhnya. 

Akan tetapi, sebelum perkara ini masuk ke pengadilan, pihak keluarga pun telah mengupayakan keduanya untuk berdamai namun berakhir nihil. "Cuman upaya (mendamaikan) itu kan sudah dilakukan juga sebelum masuk ke pengadilan Agama Jakarta Selatan oleh pihak keluarga," ujarnya. 

Psikolog Duga Alasan Ria Ricis Bersikeras Cerai

Sementara itu, Psikolog Rose Mini Agoes Salim atau yang akrab disapa Bunda Romi menduga kuat soal alasan Ricis bersikeras untuk berpisah. Dalam tayangan YouTube Intens Investigasi, Bunda Romi menyebut Ricis tak mau mempertahankan rumah tangga karena Ryan tak bisa berubah lagi.

"Mungkin rasa keras hatinya itu karena ada hal yang dia pikir nggak bakal bisa berubah lagi. Jadi ngapain dipertahankan. Gitu," jelasnya.

Menanggapi sikap YouTuber 28 tahun itu, Bunda Romi menyarankan agar Ricis mau saling berupaya kembali memperbaiki rumah tangga. Meski demikian, Bunda Romi tak mau memberikan saran lebih jauh lantaran tidak secara pasti mengetahui permasalahan.

"Menurut saya, kenapa nggak mencoba berupaya. Tapi saya nggak bisa ngomong begitu karena kita nggak menjalaninya. Kalau yang menjalaninya mungkin (berpikir) perbedaan sudah terlalu jauh jadi nggak worth it untuk dipertahankan," sambungnya. 

Viral pengakuan Teuku Ryan soal Ranjang

Belakangan viral di media sosial pengakuan Teuku Ryan yang sempat ungkap permintaan aneh Ria Ricis di ranjang. Video Teuku Ryan mengungkap permintaan aneh Ria Ricis itu di tengah proses perceraian keduanya. Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram @viral_seleb.

Di unggahan itu, pemilik akun mengunggah video lawas Teuku Ryan. Di video itu, Teuku Ryan tampak diundang ke acara Lapor Pak. Teuku Ryan pun ditanya apakah Ria Ricis pernah meminta hal aneh kepadanya.

"Ria Ricis tu semenjak nikah permah minta yang aneh-aneh nggak?" tanya Andhika Pratama.

Diakui Teuku Ryan, Ria Ricis pernah meminta hal aneh pada dirinya. "Permintaan yang aneh-aneh iya sih," ujar Ryan.

Para host pun penasaran. "Yang paling aneh apa?" tanya Andhika Pratama lagi.

Diakui Ryan, istrinya pernah meminta dirinya tidur tanpa busana. "Yang paling aneh itu bahkan nggak dibilang tersiksa, tapi itu kesukaan istri sih," sambungnya. "Dia minta saya tidur gak pakai baju." 

Mendengar jawaban Ryan, para host pun syok. Para host menilai Ryan tak memahami kode istrinya. "Itu nggak aneh, itu kode," sahut Surya Insomnia. "Bocah nih ah," tambahnya.

Di sisi lain, melalui akun Tiktok milik Ria Ricis yakni @riaricis, ia tampak mengunggah sebuah video berdurasi 13 detik, Kamis (22/2/2024). Dalam unggahannya tersebut Ria Ricis tampak menuliskan caption: “Japan”.

Dalam video itu, Ria Ricis mengenakan baju panjang berwarna putih tengah menggendong anaknya, Moana di bawah pohon Sakura. Terdengar backsound sebagai berikut: “Kalau sakit hati jangan bodoh, ada uang kan? Jalan-jalan..”

Ria Ricis tampak tertawa bahagia sembari menciumi buah hatinya yang juga tampak tersenyum bahagia.

Tidak diketahui secara pasti apakah backsound yang digunakan Ria Ricis adalah isi hati yang sebenarnya untuk menyindir Teuku Ryan, atau hanya backsound pada umumnya. Namun, Ria Ricis tampak menikmati momen liburannya di Jepang bersama sang anak.

Related

News 6950922221705960784

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item