5 Teori Konspirasi soal Kate Middleton yang Menghilang dari Publik


Menghilangnya Kate Middleton meninggalkan tanda tanya besar bagi masyarakat Inggris maupun dunia. Pasalnya, sang Princess of Wales tersebut sudah tak muncul di hadapan publik sejak akhir tahun lalu. Saat itu Kate Middleton terlihat menghadiri Natal bersama Pangeran William dan ketiga anak mereka.

Sejak saat itu Kate Middleton sama sekali tak pernah muncul di depan publik lagi. Sehingga banyak yang mengira Kate Middleton koma, bahkan ada teori menyebutkan Kate Middleton meninggal dunia.

Dilansir dari Kensington Palace (16/3/2024) Kate Middleton dilaporakan baru menjalani masa pemulihan. Kate Middleton sebelumnya dikabarkan sedang menjalani operasi perut. Namun, publik sudah telanjur disuguhi teori konspirasi yang berkembang liar di masyarakat.

Ada sejumlah teori yang berkembang, berikut adalah 5 rangkuman terkait menghilangnya Kate Middleton.

1. Dikira Koma

Beberapa orang menyakini menghilangnya Kate Middleton bukan persoalan yang sederhana. Banyak yang mengira Kate Middleton sedang terbaring koma. Bahkan kantor berita asal Spanyol menyebut Kate Middleton koma setelah menjalani operasi.

Pihak Kensington Palace pun membantah semua kabar yang menyebut Kate Middleton koma.

2. Keretakan Rumah Tangga

Tak sedikit yang mengira menghilangnya Kate Middleton karena hubungannya dengan Pangeran William retak. Pangeran William disebut telah menjalin hubungan terlarang dengan Rose Hanbury, istri bangsawan Inggris, David Cholmondeley.

3. Operasi Pengangkatan Rahim

Sebelumnya dikabarkan, Kate Middleton menjalani operasi perut di rumah sakit di London pada 16 Januari 2024. Sejak saat itu Kate Middleton sudah tak muncul di depan publik lagi.

Menurut Kensington Palace, Kate Middleton memang benar telah menjalani operasi. Namun, publik berasumsi liar sendiri jika Kate Middleton menjalani operasi pengangkatan rahim.

4. Tak Ada Foto Terbaru

Sebelumnya, Kate Middleton dikabarkan keluar dari rumah sakit tempat dia menjalani operasi perut. Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kensington Palace pada 29 Januari 2024. Namun, anehnya, foto Kate Middleton setelah keluar dari rumah sakit tak ditampilkan di media mana pun.

5. Meninggal Dunia

Teori konspirasi ini lebih gila lagi. Sejak tak muncul di depan publik, Kate Middleton dirumorkan sudah meninggal. Banyak yang mengira foto unggahan terbaru Kate Middleton adalah hasil editan. Foto tersebut menampilan Kate Middleton saat sedang bersama ketiga anaknya.

Bahkan komedian Inggris, John Oliver, menyebut jika Kate Middleton sudah meninggal 18 bulan yang lalu. 

Foto resmi yang dirilis oleh Istana Kensington memperlihatkan istri Pangeran William, bersama ketiga anak mereka membuat ramai pemberitaan. Berbagai media mengklaim bahwa foto itu editan karena ada yang janggal dan berusaha ditutupi.

Tak lama kemudian, Kate Middleton pada Senin (11/3/2024) meminta maaf. Dia mengakui telah mengedit foto resmi dirinya yang dirilis oleh Istana Kensington.

Sebelumnya, berbagai media internasional terkemuka pada Minggu (10/3/2024) mencabut kembali foto Kate Middleton, setelah ditemukan kejanggalan pada foto itu hingga memunculkan keraguan atas autentisitas foto.

Kantor berota AFP, Getty, Associated Press (AP), dan Reuters semuanya memiliki kebijakan tentang pendistribusian foto yang telah dimanipulasi, dan pada akhirnya mencabut foto tersebut.

Asosiasi Pers (PA) domestik Inggris mengatakan bahwa mereka juga menarik foto Kate Middleton itu. PA menyinggung "tidak adanya klarifikasi" tentang foto tersebut dari Istana Kensington. Dalam beberapa menit setelah PA mengumumkan keputusannya, Istana Kensington mengeluarkan pernyataan di X, yang ditandatangani oleh "C" untuk Catherine.

"Seperti kebanyakan fotografer amatir, saya sesekali bereksperimen dengan pengeditan," demikian pernyataannya. "Saya ingin menyampaikan permohonan maaf atas kebingungan yang ditimbulkan oleh foto keluarga yang kami bagikan kemarin." 

Kate Middleton (42) tidak terlihat di depan umum sejak menghadiri kebaktian di gereja pada Hari Natal lalu. Ia lalu dilaporkan menjalani operasi perut pada bulan Januari, yang memicu spekulasi tentang kesehatannya, terutama di dunia maya.

Kantor Istana Kensington pada Minggu berusaha untuk menghilangkan rumor dengan mendistribusikan foto resmi yang dikatakan diambil oleh suaminya, Pangeran William, bersama ketiga anak mereka.

Namun, dengan cepat muncul pertanyaan tentang potret Hari Ibu yang menampilkan Kate yang tersenyum, berpakaian santai dan duduk di kursi taman, dikelilingi oleh Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Kejanggalan itu termasuk beberapa ketidakkonsistenan, seperti tangan kiri Charlotte yang tidak sejajar dengan lengan kardigan dan bagian lengan bajunya yang hilang.

Inisiden foto Kate Middleton ini telah menimbulkan keraguan baru pada jaminan Istana tentang kesehatan dan pemulihan Putri Wales. 

William (41) dan para bangsawan senior lainnya diperkirakan akan menghadiri perayaan tahunan Hari Persemakmuran di pusat kota London pada Senin ini. Peter Hunt, mantan koresponden kerajaan BBC, mengatakan bahwa situasi ini "merusak" bagi keluarga tersebut.

"Mereka tahu bahwa akan ada ketertarikan yang besar pada setiap foto Kate yang mereka rilis," katanya.

"Tantangan mereka adalah orang-orang sekarang akan mempertanyakan apakah mereka dapat dipercaya dan diyakini ketika mereka mengeluarkan pembaruan kesehatan berikutnya," tambahnya.

Related

News 7149069319783052519

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item