Inilah 3 Negara yang Paling Banyak Dihuni Orang Kaya


Ada beberapa negara yang paling banyak dihuni orang kaya. Salah satunya adalah Amerika Serikat.

Dilansir dari Visual Capitalist, kekayaan rumah tangga secara global pada tahun lalu dapat mencapai 454 triliun dolar AS. Setengah dari angka tersebut dimiliki para jutawan.

Definisi dari jutawan menurut USB yaitu orang yang total kekayaannya lebih dari 1 juta dolar AS, yang telah dikurangi utang rumah tangga. Adapun hingga 2023, dunia memiliki hampir 60 juta jutawan, di mana 42 persen di antaranya tinggal di Amerika Utara. Nah, berikut tiga negara di dunia yang paling banyak dihuni jutawan atau orang kaya:         

Amerika Serikat

Amerika Serikat adalah rumah bagi hampir 23 juta jutawan pada 2023. Jumlah ini setara 40 persen dari total populasi jutawan di dunia. Jumlah ini sebenarnya lebih rendah dibanding tahun sebelumnya yang mencapai 24 juta jutawan. Itu akibat rata-rata kekayaan dalam kategori tersebut turun karena penurunan nilai aset keuangan.                              

Adapun enam kota di AS yang masuk dalam daftar kota terkaya di dunia, dipimpin oleh New York City, yang merupakan rumah bagi 340.000 jutawan.                                 

China

Negara dengan perekonomian terbesar kedua di dunia, Tiongkok, juga merupakan negara dengan jumlah orang kaya tertinggi kedua, yaitu 6 juta orang, atau sekitar 10% dari total populasi jutawan.

Jumlah penduduk China dengan pendapatan lebih dari 1 juta dolar AS telah berkembang pesat sejak 2012. Kondisi ini terutama terjadi di pusat perekonomian, seperti Hangzhou dan Shenzhen.

Prancis

Di peringkat ketiga ada Prancis. Di negara ini ada 2,8 juta jutawan yang tinggal. Prancis merupakan salah satu negara dengan perekonomian terbesar di dunia. Tidak heran jika banyak orang kaya memilih menetap di sini.

Related

International 5023757112690218733

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item