Inilah Para Investor di Balik Kerajaan Bisnis Raffi Ahmad


Raffi Ahmad telah memberikan klarifikasi terkait tuduhan pencucian uang. Tudingan ini mencuat setelah Ketua Umum DPP National Corruption Watch (NCW) Hanifa Sutrisna membahas dugaan pencucian uang di akun TikTok @nasionalcorruption.

Nama suami Nagita Slavina kemudian terseret dalam tudingan pencucian uang hingga ratusan miliar Rupiah. Namun Raffi Ahmad membantah dia melakukan pencucian uang. “Jelas saya bilang itu tidak benar,” kata Raffi Ahmad di BSD, Tangsel, Kamis (1/2).

“Saya kaget, katanya ada pencucian uang. Enggak ada sama sekali. Percaya nggak, cek aja, malah gedungnya ada yang dicicil,” sambungnya.

Di balik itu, Raffi Ahmad terkenal sebagai salah satu artis yang memiliki kerajaan bisnis dan diberi gelar ‘Sultan Andara’. Salah satu bisnis Raffi Ahmad yang paling terkenal adalah RANS Entertainment.

Dalam suatu kesempatan, Raffi mengungkapkan keinginannya agar RANS tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI). Strategi RANS adalah mencari investor strategis baru sebelum melakukan penawaran umum perdana (IPO) atau pre-IPO. Gerakan RANS kemudian memilih Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Joko Widodo, sebagai Komisaris RANS Entertainment.

“Kaesang bukan karena dia anak presiden, tapi karena dia melihat bisnisnya berkembang sangat baik, dan industrinya bagus. Cocok dengan RANS. Kami juga ingin ada gerakan F&B bersama Kaesang, perlu suntikan ide dari Mas. Generasi Kaesang. Kita harus mencari yang bisa menjembatani agar ikut gerbong itu,” kata Raffi Ahmad, Jumat (2/2).

Tak hanya Kaesang, ada juga sejumlah nama di balik IPO RANS. Beberapa di antaranya adalah PT Surya Citra Media Tbk (SCMA), anak perusahaan Emtek Group yang menjadi investor strategis di RANS. Selain itu, ada pula Pandu Sjahrir, Komisaris Bursa Efek Indonesia, yang masuk dalam jajaran tersebut.

“Ada beberapa hal yang kami umumkan di akhir Januari ini. Yang jelas kami sudah umumkan bahwa anak perusahaan Emtek, SCM, sudah masuk peran strategis di RANS. Ada juga Peter Tanuri, Pandu Sjahrir, ada juga Pak Ovin dan Pak Andi, pemilik Emtek juga sudah masuk dan beberapa nama,” kata Raffi Ahmad.

“Kita tunggu investor asing yang coba menjajaki. Jadi perannya sekarang, Rans bukan hanya YouTube saja, tapi kita berpijak pada fundamental,” tutupnya.

Related

News 297755101070274210

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item