Pengemis di Kediri Meninggal Dunia, Tinggalkan Uang Rp 200 Juta


Seorang pengemis di Kediri bernama Roisah (70) meninggal beberapa hari yang lalu. Namun, Mbah Roisah ternyata meninggalkan uang hasil mengemis yang jumlahnya tak diduga, lebih dari Rp 200 juta.

Cerita Mbah Roisah meninggalkan harta hasil mengemis sebanyak ratusan juga itu diceritakan oleh anaknya kepada pemerintah desa. Uang recehan tersebut ditemukan di rumah Mbah Roisah di Desa Dukuh, Ngadiluwih, Kabupaten Kediri.

Uang itu ditemukan di tumpukan kaleng dan puluhan tas ransel yang berisi uang ratusan juta rupiah. Bahkan, sampai hari ini proses penghitungan uang Mbah Roisah belum rampung.

Kasi Pelayanan Pemerintah Desa Dukuh Manon Kusiroto mengatakan Mbah Roisah meninggal di rumah cucunya di Desa Slemanan, Udanawu, Kabupaten Blitar, pada Sabtu (16/3). Sementara uang ratusan juta itu itu baru diketahui setelah kerabat membuka rumah Mbah Roisah.

"Di dalam rumahnya ada tumpukan kaleng, tas-tas isinya uang kertas. Di kaleng ada uang logam. Kalengnya ada 50-an lebih. Mulai dilakukan penghitungan oleh saudaranya sama ketua RT setempat. Jumlah pastinya belum, karena sampai saat ini masih dihitung. Sudah mencapai ratusan juta. Insyaallah lebih Rp 200 juta," ujar Manon, Jumat (22/3/2024).

Manon mengatakan awalnya tidak ada yang mengetahui Mbah Roisah memiliki harta dalam jumlah besar. Rumahnya selalu dalam kondisi kosong ditinggal pergi mengemis. Dia biasanya meminta-minta di kawasan Ngadiluwih.

"Di dalam rumah itu kan kosong, karena dia sendiri yang tinggal. Rumah itu tidak pernah dikunjungi tetangga. Tetapi KTP-nya asli dia warga Dukuh," ungkap Manon.

Related

News 8837119981329876070

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item