Diajak Gabung Pemerintahan Prabowo, Ini Respons Ganjar


Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo angkat suara merespons ajakan cawapres terpilih, Gibran Rakabuming untuk bergabung dengan koalisi pemerintah Prabowo Subianto.

Ganjar tak menjawab tegas ajakan tersebut. Dia mengaku memiliki hubungan baik dengan semua pihak dan berteman dengan semuanya. Ganjar juga mengibaratkan pemilu layaknya sebuah pertandingan, tahu kapan harus memulai dan mengakhiri.

"Kalau soal rangkul-rangkulan kita ini berteman semua. Para kandidat ini anak-anak bangsa. Kalau ibarat sebuah pertandingan ada saat mulai, ada saat akhir," kata Ganjar dalam jumpa pers di Posko Teuku Umar 9, Jakarta, Kamis (21/3).

Namun, Ganjar mengajak semua pihak untuk memikirkan nasib bangsa dan negara. Dia meminta semua pihak untuk memikirkan kondisi ekonomi yang ke depan diprediksi akan semakin berat.

"Jadi soal rangkul merangkul kita pasti harus menjadi kekuatan anak bangsa untuk membangun negeri ini di manapun berada," ucap Ganjar.

Gibran sebelumnya berharap kompetitornya di Pilpres 2024, pasangan 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan 03 Ganjar Pranowo-Mahfud MD bisa bergabung di pemerintahan usai KPU mengumumkan secara resmi hasil Pemilu 2024.

Gibran yang maju mendampingi capres Prabowo Subianto sejauh ini hampir dipastikan memenangkan Pilpres 2024. Hanya saja, kata Gibran, pihaknya hanya bisa menawarkan kepada paslon 01 dan 03 untuk bergabung. Keputusan untuk menerima atau menolak ajakan tersebut sepenuhnya berada di tangan dua paslon tersebut.

"Ya itu kalau mau dirangkul ya," kata Gibran di Solo, Rabu (20/3).

Related

News 1557138843044706006

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item