Viral, Nenek Sederhana Masih Mau Berkebun Ternyata Sultan


Nenek ini kerap tampil sederhana, bahkan dia juga masih mau mengumpulkan daun kelapa kering dan daun pisang dari kebun. Siapa sangka, di balik penampilan sederhananya, nenek ini ternyata sultan dengan hunian mewah nan megah. Fakta soal nenek ini viral di TikTok setelah diunggah oleh akun @misterkonde3.

"sultan kampung ternyata begini masih terlihat sederhana hobinya berkebun," tulis akun tersebut dalam unggahannya.

Dalam video yang beredar, nenek tersebut tampak menggunakan hijab berwarna ungu dan caping sebagai penutup kepalanya. Nenek itu tampil sederhana menggunakan daster. Tak ketinggalan, si nenek menggendong daun kelapa dan pisang kering yang sudah dikumpulkan dari kebun.

"seorang nenek pulang dari kebunn membawa daun kering sama daun pisang ternyata SULTAN," tulis pengunggah dalam video keterangannya.

Di balik kesederhanaanya, si nenek ternyata tajir melintir. Bahkan, rumahnya begitu mewah bak istana dengan pagar menjulang tinggi. Tampak depan, rumah si nenek terdiri dari 2 lantai dan dominan berwarna putih. Saat masuk, halaman depannya begitu luas dilengkapi garasi yang besar pula.

Di garasi, berjajar mobil mewah seperti Toyota Fortuner, Honda Civic dll.

Rupanya nenek sultan itu dikenal sebagai pengusaha yang memiliki sawah berhektar-hektar. Meski menjadi salah satu orang terkaya di kampungnya, nenek tersebut memilih hidup sederhana. Bahkan di salah satu video terlihat nenek rutin memberikan santunan pada sekitar 1.000 warga saat mendekati idul fitri.

Setelah viral, video tersebut sudah ditonton sebanyak 6,1 juta kali. Tak hanya itu, banyak netizen yang mengomentari video tentang nenek tersebut. Banyak yang memuji kesederhanaan si nenek, meski kaya raya.

"hidup itu harus seperti itu disaat banyak harta tetap harus sederhana."

"nenek rendah hati ga sombong padahal sultan.”

"di desa kalo kaya nya karna pertanian, sampe tua pun bakal tetap rajin, kayak kalo nggak kerja malah suka sakit sakitan.”

Related

News 8838846897827348207

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item