Viral, Wanita Ini Cuma Habiskan Rp 1.500 buat Tiga Kali Makan sama Suami


Hidup hemat merupakan prinsip yang penting dalam mengelola keuangan pribadi dan menciptakan stabilitas finansial jangka panjang. Karena itu, dengan hidup hemat seseorang dapat mengendalikan pengeluaran mereka. Bisa memprioritaskan kebutuhan yang penting dan menghindari pengeluaran yang tidak perlu. 

Perencanaan hidup hemat biasanya dimulai dari konsumsi harian. Mereka akan mencatat pengeluaran dan kebutuhan terpenting apa yang memang harus mereka penuhi setiap harinya.

Setiap orang punya cara sendiri dalam mengatur keuangan mereka. Bahkan cara mereka menghemat uang pun tidak sama. Seperti halnya yang dilakukan wanita ini. Menariknya, dia hanya mengeluarkan Rp 1.500 per hari untuk biaya makan bersama suami. Kisah ini dibagikan oleh akun TikTok @ahso07.

Dalam unggahan, wanita ini membagikan kesehariannya. Sebagai ibu rumah tangga yang dituntut menyiapkan makanan harian, wanita ini hanya mengeluarkan Rp 1.500 saja untuk makan seharian bersama suami. Dia memperlihatkan dua koin pecahan Rp 1.000 dan Rp 500.

Dari nominal yang terbilang kecil itu, memang tidak banyak yang dia dapat. Wanita itu mengaku hanya mendapatkan satu butir telur saja. Namun untuk bahan pelengkap, dia sudah menyiapkannya di rumah, itu pun terbilang cukup sederhana.

Telur yang dibeli kemudian diolah dengan campuran tepung terigu. Kemudian telur diaduk dan digoreng. Setelah itu telur dipotong-potong menjadi 6 bagian. Tentu dengan tujuan agar bisa dimakan 3 kali.

Wanita ini pun mencari cara lain untuk menambah menu hariannya, dia memasak daun kelor. Tidak membelinya, wanita ini mengambil daun kelor langsung dari pohonnya yang memang tumbuh di depan kos, tempat dia tinggal. Diketahui, pasangan suami istri masih ngekos di Surabaya.

"Ini daun kelornya aku ambil di dekat kos ku ya temen-temen jadi nggak beli," tulisnya.  

Memang untuk memasak sayur tidak hanya menggunakan daun saja. Ada bumbu-bumbu lain sebagai penyedap yang memang sudah tersedia di dapur. Wanita ini sudah menyiapkan segala bumbu dapur yang bisa diolah menjadi makanan. 

Hanya saja dia mencari cara agar bahan dapur itu dapat diolah dengan bahan makanan lainnya yang tergolong murah. Jadi Rp 1.500 itu hanya dia gunakan untuk membeli telur. Sementara bumbu-bumbu pelengkap tidak dihitung karena menurutnya sudah masuk dalam belanja bulanan. Jadi sehari, dia hanya mengeluarkan uang Rp 1.500 saja untuk makan.

"Menu makanan buat seharian untuk 2 orang 3x makan," tulisnya.

Caranya ini jadi viral dan mengundang perhatian netizen. Video tersebut langsung menuai pro-kontra di antara netizen. Banyak yang bertanya tidak percaya dia bisa mengeluarkan uang sehemat itu untuk makan.

"Di belahan bumi mana ka telor 1.500," kata akun @gabuts86 tidak percaya

"Di rumahku telur dadar kalau dah dingin jangankan dimakan, dilirik juga kagak," kata akun @sakha syiham

"Pertanyaannya mbaknya udah punya apa aja dari hidup irit gini," ujar akun @liaega20"

“Aku sih bisa bahkan makan pakek kerupuk selembar aja bisa. Tapi anakku takkan ku biarkan," jelas akun @sheo_eomma.

Dari video tersebut diposting hingga artikel ini ditulis, akun @ahso07 sudah menghimpun 766,300 penonton. Selain itu terdapat juga 23,700 akun yang memberi like dan 1,466 komentar.

Related

Romance 1222498898546044788

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

Banner BlogPartner Backlink.co.id
item