Bocah 3 Tahun Ini Berkekuatan Super

 Bocah 3 Tahun Ini Berkekuatan Super

Naviri.Org - Namanya Liam Hoekstra, berasal dari Grand Rapids, Micihigan. Jika ditinjau dari berat badan, Liam Hoekstra termasuk lebih kecil dibanding anak-anak berusia 3 tahun lainnya, karena hanya memiliki bobot sekitar 13,6 kilogram.

Hanya saja, yang menjadikan Liam tampak istimewa adalah karena pada usia 5 bulan dia sudah bisa melakukan icon cross (istilah dalam senam gymnastik untuk senam gelang-gelang), dan pada usia 8 bulan mampu melakukan pull-up (menahan badannya di gelang-gelang), lalu pada usia 9 bulan dia sudah mampu naik turun tangga.

Ketika berusia 3 tahun, Liam bahkan telah mampu memindahkan perabotan rumah, dan mengangkat beban seberat 5 pounds (sekitar 2,268 kilogram).

Liam adalah anak adopsi Dana Hoekstra, yang mengandopsinya semenjak si bocah lahir. Sejak pertama kali menyaksikan kemampuan serta kekuatan Liam, Dana Hoekstra sudah terkesima sekaligus curiga, karena hal semacam itu jarang sekali terjadi pada anak balita.

Maka Dana Hoekstra pun kemudian membawa Liam ke dokter, yang kemudian mendioagnosa bahwa Liam memiliki kondisi genetik yang masih jarang. Kondisi itu disebut myostatin, suatu kondisi yang memiliki hubungan dengan otot hypertrophy, yang menyebabkan 40 persen badan Liam terdiri dari syaraf-syaraf otot.

Karena itulah, tubuh Liam pun sangat sedikit memiliki lemak, karena sebagian besar tubuhnya dipenuhi otot, suatu hal yang menjadikannya memiliki kekuatan super. Dan karena itu pula Liam jadi anak kecil yang mau makan apa pun, tidak seperti umumnya anak kecil yang biasanya susah makan.

Karena kekuatan supernya yang menakjubkan itu, banyak stasiun televisi yang ingin menjadikan Liam sebagai sosok populer, tetapi Dana Hoekstra menolaknya. Dia tidak ingin mengambil keuntungan dari kelebihan yang dimiliki putranya.

“Banyak stasiun teve yang ingin melakukan acara semacam 'Anak Terkuat Sedunia' atau semacamnya. Tapi mereka tidak tertarik dengan hal yang berhubungan dengan kondisinya... dan saya tidak mau memasukkannya dalam acara aneh seperti itu,” ujar Dana Hoekstra.

Pada saat ini, Liam sudah masuk kelas gymnastic (senam indah) di Cassell Gymanstics and Dance di Norton Shores. Dan menurut kepala pelatihnya di sana, Phil Bishop, Liam sangat kuat sehingga bisa jadi akan menjadi atlit yang hebat.

Mengenai kondisi yang diderita Liam, para pakar menyatakan bahwa itu suatu kondisi yang langka, dimana kondisi seperti itu pertama kali terjadi pada manusia pada tahun 2000, di Jerman. Para ahli percaya, dengan mempelajari kondisi Liam mereka akan bisa membawa perkembangan dalam perawatan penyakit berbahaya yang berhubungan dengan otot, seperti kanker, penyakit jantung, dan HIV.

Baca juga: Baju Pengantin Paling Mahal Sedunia

Related

World's Fact 4212172131820341269

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item