Penyebab Pria Menyukai Payudara Wanita

Penyebab Pria Menyukai Payudara Wanita

Naviri.Org - Fungsi payudara pada tubuh wanita sebenarnya untuk menyediakan nutrisi dan gizi yang sempurna bagi anaknya kelak, karena wanita menyusui bayinya melalui payudara. Namun, dalam interaksi antara pria-wanita, sudah menjadi rahasia umum kalau pria menyukai payudara wanita. Payudara bahkan dianggap sebagai salah satu zona erotis di tubuh wanita yang menarik perhatian kaum pria. Suatu penelitian pernah menyatakan bahwa 47 persen pria langsung mengarahkan matanya ke payudara saat bertemu wanita.

Kenyataan itu semakin dikukuhkan oleh suatu penelitian yang dilakukan oleh University of Wellington, New Zealand. Dalam penelitian tersebut, sekelompok pria diminta melihat enam gambar/foto wanita yang sama. Para peneliti merekam ke mana mata pria tertuju untuk pertama kali saat melihat gambar-gambar itu, berapa kali mereka melihat, dan berapa lama tatapan berlangsung.

Hasilnya, 80 persen mata responden yang diteliti tersebut langsung tertuju pada payudara dan bagian tengah tubuh. “Pria secara konsisten melihat payudara dibandingkan bagian tubuh lainnya,” ujar salah satu peneliti. Pertanyaannya kemudian, mengapa pria menyukai payudara wanita? Berikut ini beberapa jawabannya.

Menenangkan

Sejumlah pria menganggap payudara sebagai bagian tubuh yang menenangkan. Hal itu terkait dengan fungsi bagian tubuh tersebut, yaitu untuk menyusui. Payudara mengingatkan mereka pada fungsi tersebut dan kehangatan ibu saat sedang memberi ASI ketika mereka masih bayi.

Simbol kesuburan

Pria menganggap payudara sebagai simbol kesuburan, pengasuhan, dan kelangsungan hidup seorang makhluk hidup. Karena itu pula, sebagian pria menyukai payudara wanita yang besar, karena menganggap hal itu sebagai kemampuan untuk menghasilkan keturunan.

Membuat wanita bergairah

Selain untuk menyusui, kenyataannya payudara adalah salah satu zona erotis di tubuh wanita. Wanita bergairah dan menyukai saat payudaranya disentuh pasangan, dan kenyataan itu pula yang menjadikan pria menyukai menyentuh payudara wanita pasangannya. Karenanya pula, pria selalu menyukai payudara wanita, terlepas bagaimana ukurannya.

Kecenderungan visual

Pria adalah makhluk visual. Berbeda dengan wanita yang bisa bergairah dengan membaca novel erotis, misalnya, pria membutuhkan stimulasi atau rangsangan visual untuk meningkatkan libidonya. Dalam hal itu, payudara dianggap bisa menjadi rangsangan visual, dan para pria pun menganggap payudara wanita sebagai bagian tubuh terindah.

Tertutup

Payudara adalah bagian intim tubuh wanita yang tabu untuk dibuka sembarangan. Karena ketertutupannya, dan karena bentuknya yang tampak menonjol di antara bagian tubuh lain, pria pun menjadi lebih penasaran.

Related

Psychology 5942388377697993556

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item