Resep Alami Mengatasi Sakit Perut

Resep Alami Mengatasi Sakit Perut

Naviri.Org - Sakit perut yang dialami seseorang bisa terasa ringan bisa pula terasa berat. Sakit perut juga bisa datang secara mendadak di waktu yang tidak tepat. Penyebab sakit perut bisa bermacam-macam, bisa karena terlalu kekenyangan, karena kelaparan, atau bisa pula karena adanya masalah dalam perut, dan lain-lain.

Untuk mengatasi sakit perut, Anda bisa menggunakan resep berikut ini.

Siapkan dua buah daun kudu, lalu cucilah hingga bersih dan kemudian keringkan. Setelah itu, beri minyak kelapa dan pangganglah sampai menjadi layu. Nah, kemudian tempelkanlah pada bagian perut dan punggung selama lima menit, maka sakit perut Anda pun akan segera menyingkir.


Resep alami mengatasi perut kembung

Perut kembung sering diderita banyak orang dimana pun, karena penyakit yang satu ini bisa menghinggapi siapa saja. Perut kembung biasanya disebabkan karena terlalu penuh dengan angin dan tidak bisa mengeluarkan gas (buang angin).

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan resep berikut ini.

Siapkan buah jati Belanda sebanyak 3 gram dan air perasan kencur sebanyak 15 cc. Buah jati Belanda disangrai sampai menjadi arang, kemudian ditumbuk sampai halus. Setelah itu, campurkan dengan air perasan kencur, aduk hingga merata, kemudian minumlah.

Apabila perut terasa melilit, tambahkan pula biji jintan sebanyak 3 gram yang telah dihaluskan, adas dan pulosari sebanyak 4 gram yang juga telah dihaluskan, pada ramuan di atas.


Resep alami mengatasi perut segah

Perut segah biasanya terjadi karena gangguan urat syaraf, radang selaput perut, sakit lambung, atau juga karena sakit limpa. Makan yang berlebihan juga dapat menimbulkan perut segah.

Untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan resep berikut ini.

Siapkan dua butir bawang putih, kupaslah kulitnya, kemudian kunyah perlahan-lahan. Setelah kunyahan bawang putih itu terasa halus, telanlah segera dan kemudian minumlah air hangat untuk mengurangi baunya.

Lakukan hal ini secara rutin hingga perut segah yang dirasakan sembuh.

Related

Health 7534864775977218077

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item