Resep Mengecilkan Rahim Setelah Melahirkan

Resep Mengecilkan Rahim Setelah Melahirkan

Naviri.Org - Secara alamiah, seorang wanita tentu saja akan melahirkan anak-anak yang akan menjadi keturunannya. Secara alamiah pula, proses mengandung dan melahirkan ini akan menjadikan rahim menjadi melebar. Karena berkaitan dengan otot, maka otot-otot di daerah itu pun lama-lama akan semakin mengendur dan berkurang tingkat elastisitasnya seiring dengan bertambahnya usia dan bertambahnya jumlah kelahiran.

Nah, resep di bawah ini bisa dimanfaatkan untuk mengecilkan rahim setelah melahirkan agar otot-otot di daerah tersebut tetap terjaga elastisitasnya.

Bahan-bahan:
3 sendok makan beras putih
1 jari kunyit segar
1 sendok makan asam
125 gram gula aren / gula kelapa
3 jari kencur segar
1 ibu jari jahe
1 butir jeruk nipis
Garam dapur secukupnya
Daun pandan wangi secukupnya

Cara membuat:
Beras putih direndam dalam air selama 3 jam. Kencur, jahe, kunyit, asam dan daun pandan direbus dengan 3 gelas air, lalu ditumbuk bersama beras. Sedikit demi sedikit air bekas rebusan tadi dimasukkan pada bahan yang ditumbuk, lalu diperas dan disaring.

Cara menggunakan:
Minumlah ramuan tersebut tiga kali sehari. Lakukan selama beberapa hari.


Mengatasi pembengkakan pada vagina

Biasanya ini terjadi pada wanita yang baru mengalami hubungan seksual pertama kali pada malam pertama perkawinan, atau juga setelah melahirkan. Karena faktor ‘keterkejutan’, vagina menjadi bengkak. Pembengkakan pada vagina ini bisa pula terjadi karena aktivitas seksual yang terlalu menggebu atau sebelum vagina siap menerima penetrasi dari penis pasangannya.

Untuk mengatasi masalah pembengkakan vagina semacam itu, gunakan saja resep berikut ini.

Bahan-bahan:
1 genggam biji wijen yang sudah tua
Selembar kain yang bersih

Cara membuat:
Biji wijen disangrai (digoreng tanpa minyak) hingga hangus, lalu ditumbuk sampai halus. Sebelum digunakan harus dipanaskan terlebih dahulu.

Cara menggunakan:
Dalam keadaan masih hangat, bubuk biji wijen tersebut dibungkus dengan kain yang bersih, lalu dikompreskan pada bagian vagina yang bengkak sambil ditekan-tekan lembut. Lakukan berturut-turut hingga empat hari.

Jika bungkusan terasa dingin, bubuk wijen harus dipanaskan lagi dengan cara disangrai seperti di atas.

Catatan:
Lebih bagus kalau resep ini dilakukan pada malam hari.
Kain yang digunakan akan lebih bagus kalau menggunakan kain berbahan katun yang lembut.

Related

Pregnancy 5413629651984039266

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item