Resep untuk Organ Intim Wanita Setelah Melahirkan

Naviri.Org - Untuk ibu-ibu yang baru saja melahirkan bayi, ada beberapa cara tradisional yang bisa digunakan untuk mengecilkan atau meny...

 Resep untuk Organ Intim Wanita Setelah Melahirkan

Naviri.Org - Untuk ibu-ibu yang baru saja melahirkan bayi, ada beberapa cara tradisional yang bisa digunakan untuk mengecilkan atau menyempitkan rahim. Berikut ini tips-tips yang bisa diikuti:

Cara pertama:

Ambillah 2 buah nangka, 1 buah kelapa muda, 5 buah salak muda, 1 pisang batu (pisang biji, pisang klutuk), 1 buah nanas muda, 3 buah cabe rawit, garam dapur secukupnya, serta gula aren (gula merah) secukupnya.

Semua bahan itu dicuci hingga bersih, kemudian diiris-iris kecil atau ditumbuk, atau bisa pula di-jus hingga halus. Nikmati rujak tersebut pada siang hari.

Cara kedua:

Ambillah 1 potong bonggol anak pisang, 5 jari kencur, 1 sendok makan ketan hitam, serta garam dapur secukupnya.

Parutlah bonggol anak pisang, peras airnya hingga didapat ½ gelas. Kencur, ketan hitam dan garam ditumbuk sampai halus. Masukkan ke dalam air perasan anak bonggol pisang, kemudian peras lagi untuk diambil airnya. Minum ramuan ini siang dan sore hari.


Resep bila payudara mengeras

Ibu-ibu yang baru melahirkan, kadang ada yang menderita sakit pada buah dadanya. Badan menjadi demam karena air susu terlalu banyak berproduksi atau keluarnya kurang lancar.

Untuk mengatasi masalah itu, carilah sarang lebah tutuh (semacam lebah yang berwarna biru, kecil dan panjang, bersarang dari tanah liat di sudut-sudut rumah). Campurkan sarang lebah itu dengan air asam (asam kawak), lalu oleskan ramuan tersebut pada payudara. Lakukan hal ini berulang-ulang, dan payudara Anda pun akan segera terbebas dari rasa sakit.


Daun sirih untuk sari rapat

Ibu rumah tangga harus pandai memelihara keharmonisan rumah tangganya. Selain sebagai istri yang setia pada suami, juga harus pandai memelihara dan pandai dalam hal hubungan intim. Salah satu caranya adalah dengan menjaga bagian yang sangat vital agar selalu bersih, harum dan rapat. Untuk hal yang satu itu, bisa dicoba resep berikut.

Ambillah daun sirih sebanyak 20 lembar, cuci sampai bersih, lalu beri 2 gelas air dan 4 ruas kunci (salah satu bumbu masakan). Semua bahan itu dimasak. Tunggu hingga airnya tinggal satu gelas. Angkat dan minum pada saat hangat-hangat kuku.

Minumlah ramuan ini sedikitnya satu minggu dua kali. Anda dan suami Anda akan tahu sendiri khasiatnya.

Related

Pregnancy 6597666769907150599

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item