Cara Alami Mengatasi dan Menghilangkan Jerawat

Cara Alami Mengatasi dan Menghilangkan Jerawat

Naviri.Org - Kulit yang berminyak bisanya mudah dihinggapi jerawat. Untuk mengatasinya, coba saja tips praktis berikut ini.

Bersihkanlah wajah dengan air hangat, ambil ragi tapai yang sudah tua, beri air hingga mengental seperti cleansing. Gunakan adonan tersebut untuk masker wajah. Biarkan sekitar 10 menit, lalu bersihkan dengan air hangat dan bilaslah dengan air es atau air biasa (air adem). Pakailah resep ini selama 3 hingga 10 hari berturut-turut sampai sembuh.

Selain cara di atas, Anda juga dapat menggunakan ketimun. Caranya, kupaslah ketimun, lalu kulit ketimun tersebut digiling sampai halus. Nah, oleskan kulit ketimun yang telah halus tersebut pada bagian muka yang ditumbuhi jerawat. Lakukan secara teratur, dan wajah pun tidak akan ditumbuhi jerawat lagi.

Cara alami mengusir jerawat

Jerawat memang jadi momok bagi setiap orang, terutama kaum wanita. Tapi mulai sekarang, Anda tak perlu khawatir lagi karena ada tips yang bisa Anda lakukan untuk mengusir jerawat dari wajah Anda.

Pertama, jika jerawat Anda bandel, atau sejenis jerawat batu, kecil tapi susah hilang, segera ambil rumput teki, ambil umbinya, kurang lebih segenggaman. Bersihkan umbinya dari akar-akar yang kasar itu, juga buang kulit luarnya, meski tak usah terlalu bersih, kemudian rebus. Setelah itu, jemurlah umbi itu sampai kering betul.

Kemudian tumbuklah umbi teki itu sampai menjadi tepung, dan jadikan bahan dasar untuk membuat bedak. Atau, Anda boleh menjadikannya sebagai masker bersama bedak yang lain.

Kedua, jika jerawat Anda sangat parah, sampai bernanah dan berminyak, segera cari daun asam Jawa muda, ambil dua genggaman, lalu lumatkan sampai menyerupai bubur. Peraskan sedikit jeruk nipis di atas bubur daun asam Jawa muda itu, lalu aduk sampai merata. Kemudian lumurkan ke wajah Anda sebagai masker. Lakukan sebelum tidur, dan pakailah masker itu selama tidur.

Jika kedua cara itu Anda lakukan dengan teratur selama seminggu saja, jerawat Anda pun akan segera hilang dan wajah Anda akan bersih, berseri dan halus mulus lagi.

Baca juga: Panduan agar Kulit Wajah Selalu Segar Berseri

Related

Female 7989005561200243658

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item