Apa yang Disebut Kebun Raya?

 Apa yang Disebut Kebun Raya?

Naviri.Org - Kebun raya (botanical garden) adalah tempat tanaman tumbuh, dan dipertunjukkan terutama untuk tujuan ilmiah dan pendidikan. Kebun raya memiliki koleksi tumbuhan di alam terbuka dan di dalam rumah kaca, juga terdapat koleksi tumbuhan yang dikeringkan atau herbarium, serta fasilitas ruang belajar, laboratorium, perpustakaan, museum, dan tanaman percobaan.

Penanaman tumbuhan dalam kebun raya diatur menurut penggolongan dalam ilmu botani, seperti pengaturan menurut sistematik tumbuhan (penggolongan tumbuhan), ekologis (hubungan lingkungannya), atau geografi (daerah asal).

Kebun raya yang besar sering meliputi pengelompokan khusus, seperti taman bebatuan (rock garden), kebun air (water garden), kebun “wildflower”, dan lain-lain. Sedangkan kebun yang terbatas bagi tumbuhan kayu hutan disebut arboretum.

Meski terutama ditujukan untuk kepentingan ilmiah dan pendidikan, namun kebun raya juga memiliki pemandangan indah, sehingga sering didatangi banyak orang atau wisatawan.

Lihat juga: Red Square, Alun-alun Menawan di Rusia

Related

Science 6787970268281229976

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item