Mengenal Situs Warisan Dunia UNESCO

Mengenal Situs Warisan Dunia UNESCO

Naviri.Org - Situs Warisan Dunia UNESCO (UNESCO’s World Heritage Sites) adalah tempat khusus (misalnya taman nasional, hutan, pegunungan, danau, pulau, gurun pasir, bangunan, kompleks, wilayah, pedesaan, dan kota) yang telah dinominasikan untuk program Warisan Dunia internasional yang dikelola UNESCO World Heritage Committee. Sebuah Situs Warisan Dunia adalah tempat budaya dan alam, serta benda yang berarti bagi umat manusia, dan menjadi warisan bagi generasi berikutnya.

Setiap tahun, sekitar 25 situs di dunia yang dianggap memiliki “nilai-nilai universal yang luar biasa” ditambahkan ke dalam daftar Warisan Dunia UNESCO. Situs-situs yang dipilih berasal dari mana saja, di Eropa, Asia, hingga Afrika. Pada saat ini, ada lebih dari seribu situs warisan dunia yang tersebar di berbagai negara.

Tempat-tempat yang masuk dalam Situs Warisan Dunia umumnya tempat-tempat alami yang sangat indah dan menakjubkan, sehingga tempat-tempat itu pun sering menjadi objek wisata yang dikunjungi banyak orang. Namun, di antara tempat-tempat tersebut, ada beberapa situs yang sebenarnya sangat indah, tapi kurang dikenal.

Mengenal Situs Warisan Dunia UNESCO

Lihat juga: Bagaimana Definisi Sawah?

Related

Traveling 6239269416136186223

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item