Kini, Twitter Memudahkan Pengguna untuk Bikin Kultwit

Kini, Twitter Memudahkan Pengguna untuk Bikin Kultwit

Naviri.Org - Twitter tampaknya terus melakukan inovasi dan pembaruan terkait fitur-fiturnya, dengan harapan dapat memenuhi semua harapan pengguna. Sekian waktu lalu, misalnya, Twitter telah memperluas tempat untuk berkicau. Jika sebelumnya hanya menyediakan 140 karakter, kini ditambah menjadi 280 karakter.

Pembaruan masih dilakukan oleh Twitter. Kali ini mereka mengenalkan fitur baru, yang memudahkan pengguna untuk melakukan kultwit atau tweet yang saling terkait.

Seperti kita tahu, di Twitter sering ada orang yang bikin kultwit. Di masa lalu, kultwit biasanya diberi nomor (1, 2, 3, dan seterusnya) yang menjadi tanda kalau tweet bernomor itu merupakan rangkaian kultwit. Belakangan, kultwit dengan cara penomoran semacam itu ditinggalkan, karena pengguna bisa membuat kultwit dengan cara menggunakan fitur reply. Dengan cara itu, tweet yang saling terkait akan disambung oleh fitur reply tadi. Kini, cara itu pun akan segera ditinggalkan, karena Twitter sudah memberi fasilitas yang lebih mudah.

Beberapa bulan yang lalu, Twitter menguji fitur baru yang akan mempermudah penggunanya melakukan kicauan bersambung alias kuliah Twitter (kultwit) hanya dalam satu postingan. Sekarang, fitur ini sudah resmi mereka luncurkan.

Fitur baru kultwit ini mereka namakan 'thread'. Dengan ini pengguna bisa mengeluarkan satu cuitan panjang berisi poin-poin pembahasan yang sama secara langsung tanpa perlu membuat banyak postingan Reply.

Di blog resminya, Twitter menjelaskan, "Beberapa minggu lalu, kami memperluas jumlah karakter kami untuk memudahkan orang menyesuaikan apa yang mereka pikirkan ke dalam tweet. Tapi kami tahu orang juga ingin membuat cerita panjang bersambung, atau memberikan komentar terus-menerus tentang suatu peristiwa atau topik. Di situ pembaruan thread ini datang!"

Penggunaan fitur baru kultwit ini mudah. Tulis cuitan pertama kamu, dan kemudian tekan ikon '+' untuk menambah kicauan lanjutan di bawahnya. Ulangi proses tadi sampai kultwit kamu jadi.

Kultwit yang kamu posting dengan fitur thread akan tampak seperti kicauan normal pada umumnya di linimasa, dengan satu sampai tiga tweet yang muncul dari postingan thread. Untuk melihat kultwit selanjutnya, teman kamu cukup tekan 'show this thread'.

 Saat ini, batas untuk satu topik 'kultwit' ialah 25 cuitan. Jumlah tersebut kemungkinan akan bertambah tergantung bagaimana fitur tersebut dapat menjangkau banyak pengguna.

Twitter menyatakan, fitur thread ini akan dikeluarkan dalam pembaruan di aplikasinya, mulai dari iOS, Android, hingga versi situs web. Membutuhkan waktu beberapa pekan agar semua pengguna bisa merasakannya.

Baca juga: Mengenal Ray Tomlinson, Sang Penemu E-Mail

Related

Internet 8793606315790741223

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item