YouTuber dengan Penghasilan Terbesar di Indonesia

Siapa YouTuber Terkaya di Indonesia?

Naviri.Org - YouTuber adalah sebutan untuk orang-orang yang berkreasi memproduksi video yang lalu diunggah di YouTube. Ada banyak sekali orang-orang semacam itu, sehingga jumlah video di YouTube pun terus bertambah dari hari ke hari. Dalam hal tersebut, Google—selaku pemilik YouTube—menyediakan fasilitas Adsense untuk video-video yang diunggah, sehingga para pemilik video bisa berpotensi mendapat penghasilan.

Dengan adanya penghasilan dari YouTube pula, orang-orang atau para YouTuber pun makin semangat memproduksi video, dengan harapan mendapat penghasilan yang makin besar. Dalam hal itu pula, mereka berupaya mendapatkan subscriber yang banyak, agar semakin banyak yang menonton. Karena, semakin banyak penonton video, semakin besar pula potensi pendapatan yang diraih.

Namun, ternyata, jumlah subscriber bukan penentu kekayaan atau tingginya penghasilan di YouTube. Demikian menurut hasil yang diperoleh dari website statistik YouTuber SocialBlade.

Raditya Dika, misalnya, mengumpulkan subscriber terbanyak, 2.505.473, dengan pendapatan diestimasi Rp 660 juta - Rp 10,5 miliar per tahun. Tapi ia dikatakan bukan YouTuber terkaya di Indonesia.

Sementara Edho Zell memiliki subscriber 1.462.935 dengan estimasi pendapatan per tahun Rp 740 juta - Rp 11,8 miliar. Walaupun subsrcibernya kalah dari Raditya Dika, Edho terindikasi lebih kaya. Dalam hal ini, Edho Zell bisa disebut YouTuber terkaya di Indonesia.

Baca juga: Mengapa Ada Artis yang Populer di YouTube, tapi Tidak di Twitter?

Related

Money 8579221854497062552

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item