Fakta-fakta Menarik Seputar Albus Dumbledore

Fakta-fakta Menarik Seputar Albus Dumbledore

Naviri.Org - Albus Dumbledore adalah tokoh penting di dalam cerita serial Harry Potter. Sebagai kepala sekolah Hogwarts, Profesor Albus Dumbledore tidak hanya menjadi guru bagi Harry Potter, namun juga menjadi semacam orang tua angkat baginya. Belakangan, seiring kisah yang terus bergulir, kita pun tahu bahwa Albus Dumbledore juga menyiapkan Harry Potter untuk mengalahkan Lord Voldemort.

Di dunia sihir, ada segelintir penyihir yang sangat sakti, dan Albus Dumbledore salah satunya. Berikut ini beberapa fakta menarik terkait penyihir hebat itu, yang disarikan dari berbagai kisah dunia sihir, yang ditulis J.K. Rowling.

Saat belajar di Hogwarts, Albus Dumbledore seorang Gryffindor.

Dia meninggal tanpa pernah tahu siapa yang membunuh saudara perempuannya, Ariana Dumbledore. Dirinya sendiri, saudaranya Aberforth, atau Grindelwald.

Dia mengenali dan memahami Parseltongue, namun tidak dapat mengatakannya. Dia juga bisa berbicara bahasa Mermish dan Gobbledegook, di antara banyak bahasa lainnya.

Apa itu Parseltongue? Parseltongue merupakan bahasa ular yang dimiliki oleh seorang wizard (penyihir tertentu). Biasanya ini merupakan tanda yang buruk akan penyihir itu. Contoh yang bisa parseltongue adalah Harry Potter, Tom Riddle, Slytherin, dan lain lain.

Albus Dumbledore mengaku memiliki bekas luka di atas lutut kirinya, dalam bentuk yang tepat dari peta bawah tanah kota London. Ini mungkin, atau mungkin tidak benar.

Ia mengembangkan metode unik untuk berkomunikasi menggunakan mantra Patronus. Dia mengajarkannya kepada anggota Orde Phoenix.

Bagaimana Severus Snape, yang seorang Death Eater (pengikut Voldemort), dipercaya sepenuhnya oleh Albus Dumbledor? Salah satunya dari patronus milik Severus Snape, kijang jantan yang hampir sama dengan patronus Lilly Potter, kijang betina. Kok bisa? Itu momen terindah dari patronus milik Severus Snape saat dia dekat dengan Lilly Potter di masa kecil.

Boggart milik Albus Dumbledore akan mengambil bentuk mayat saudara perempuannya. Kenangan terburuknya adalah duel fatal yang menyebabkan kematiannya, dan itulah yang dia lihat saat dia meminum ramuan yang melindungi liontin Slytherin di Gua Horcrux.

Apa itu Boggart? Boggart adalah makluk atau jejadian yang paling ditakuti oleh seseorang. Jadi, setiap orang memiliki Boggart yang berbeda-beda, tentu saja. Misalnya untuk Ron Weasly, dia takut akan laba-laba, Profesor Lupin takut bulan purnama, Harry takut Domentor, dan lain-lain.

Masih ingat dengan kelas profesor Lupin? Pelajaran mantra Riddiculus? Dia mengelabui Boggart dengan imajinasi yang lucu. Ya itu adalah salah 1 contoh pengendalian rasa takut terhadap Boggart.

Di cermin Tarsah, Albus Dumbledore melihat dirinya dipertemukan kembali dengan keluarganya, sama seperti Harry Potter.

Albus Dumbledore menganggap adiknya yang lebih muda dan kurang berbakat, Aberforth, untuk menjadi orang yang jauh lebih baik daripada dirinya.

Menurut Famous Wizard Card-nya, Albus Dumbledore menikmati musik kamar dan bowling sepuluh pin.

Albus Dumbledore memiliki makalah yang diterbitkan dalam 3 publikasi sihir selama masih tahun sekolah.

Albus Dumbledore telah menemukan 12 macam penggunaan darah Naga.

Albus Dumbledore cukup mempercayai seorang Death Eater untuk memintanya untuk mengambil nyawanya sendiri. Dumbledore sangat percaya Severus Snape, bahkan untuk membunuhnya.

Albus Dumbledore mengalahkan Grindelwald, saat Grindelwald menggunakan Tongkat Elder, tongkat paling sakti sedunia.

Albus Dumbledore pernah bertarung dengan Fudge, Shacklebolt, Dawlish, dan Umbridge. Dan dia Menang!

Albus Dumbledore telah diminta untuk menerima jabatan Kementerian Pertahanan tiga kali. Dan tiga kali juga menolak

Albus Dumbledore memberi kesempatan kedua kepada setiap orang, betapa pun ternodanya.

Pada waktu itu dia ingin menghabisi Severus Snape, namun dia tetap memaafkannya. Bahkan dia mempercayai Snape untuk membunuhnya, agar Voldemort lebih percaya pada Severus Snape.

Baca juga: Ternyata Serial Harry Potter Bukan Karya J.K. Rowling

Related

Entertaintment 5704559707889232526

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item