8 Artis Indonesia yang Alih Profesi Menjadi PNS

 8 Artis Indonesia yang Alih Profesi Menjadi PNS

Naviri.Org - Umumnya, tujuan orang bekerja atau memiliki suatu profesi adalah untuk mendapatkan penghasilan. Karenanya, semakin besar penghasilan dari suatu pekerjaan, maka pekerjaan itu pun makin diburu banyak orang. Terkait hal itu, manakah yang lebih besar antara penghasilan menjadi artis dan menjadi PNS (pegawai negeri sipil)?

Pertanyaan itu patut diajukan, karena ada cukup banyak artis Indonesia yang alih profesi menjadi PNS. Tidak hanya di masa sekarang, di zaman dulu pun sudah ada artis-artis yang meninggalkan dunia entertainment, dan memilih jadi PNS. Berikut ini adalah 8 di antaranya.

Rizal Edwin Manansang

Pria ini namanya dikenal setelah bergabung dengan grup vokal Trio Libels. Rizal Edwin Manansang, atau yang lebih dikenal dengan Edwin Libels, ini telah bekerja sebagai PNS selama 25 tahun. Pria kelahiran 17 Juli 1965 ini memulai karir PNS-nya pada tahun 1985.

Saat ini, Edwin menjabat sebagai Asisten Deputi Kerjasama Ekonomi dan Multilateral di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian dengan golongan IV/B.

Sylvia Sherly Chaterina

Artis Sylvia Sherly Chaterina, atau yang lebih dikenal dengan nama Sherly Malinton, juga beralih profesi menjadi seorang PNS. Perempuan kelahiran 24 Februari 1963 ini dikenal sebagai penyanyi, pelukis, penulis puisi, model, jurnalis, dan juga seorang penyiar radio Prambors.

Sherly juga berperan dalam film Gita Cinta dari SMA pada tahun 1979, dan CHIPS bersama Warkop DKI di tahun 1982. Pada tahun 1989, Sherly mengundurkan diri dari dunia hiburan. Dia memilih untuk bekerja menjadi PNS di Kementerian Luar Negeri.

Sekarang, wanita berusia 53 tahun ini bertugas sebagai Diplomat di Konsulat Jenderal RI di Chicago, dan menjabat sebagai Konsul Fungsi Penerangan, Sosial dan Budaya.

Rizali Indrakesuma

Rizali Indrakesuma lebih dikenal dengan nama Rojali. Nama Rojali dikenal saat dia bergabung dalam grup musik Chaseiro yang eksis pada era 1980-an.

Kini Rojali sudah berkarier di Kementerian Luar Negeri Indonesia selama kurang lebih 25 tahun. Saat ini, dia menjabat sebagai Duta Besar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk negara India.

Alm. Drs. R. Panji Poernomo Tedjokusumo

Alm. Drs. R. Panji Poernomo Tedjokusumo lebih populer dengan nama Mang Udel. Mang Udel adalah seorang aktor, pembawa acara radio, dan pelawak Indonesia. Karir sebagai seorang PNS diawali Mang Udel pada tahun 1966.

Saat itu pria asal Pasuruan ini menjadi dosen luar biasa di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia, Jakarta. Mang Udel pun pensiun dari Universitas Indonesia pada tahun 1975.

Fryda Lucyana Kurniawati

Fryda Lucyana Kurniawati adalah seorang penyanyi yang diorbitkan oleh Eros Djarot. Perempuan kelahiran 17 Desember 1971 ini dikenal lewat single Rindu, di tahun 1999.

Saat ini, Fryda memegang jabatan Eselon II sebagai Asisten deputi Dokumentasi dan Diseminasi Informasi pada Kementerian Sekretariat Negara.

Agung Wirasutha

Penyanyi pop asal Bali ini memulai karier sebagai artis setelah menjuarai pemilihan bintang pop Bali di ajang Pesta Kesenian Bali (PKB).

Pria kelahiran Tabanan, 24 Mei 1973 ini pernah dibuatkan album kompilasi dan mendapat jatah dua lagu. Agung Wirasutha diangkat sebagai PNS pada tahun 2009 di Pemkab Badung.

Luh Paramitha Ardianti

Perempuan kelahiran Denpasar ini dikenal setelah menjadi finalis ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indosiar (AFI).

Luh Paramitha Ardianti atau Dian AFI ini dikabarkan menjadi seorang pegawai negeri di Pemprov Bali.

Cucu Ahmad Kurnia

Cucu Ahmad Kurnia adalah mantan Abang Jakarta. Paras menawan, pribadi santun, dan kemampuan intelektual yang dimilikinya berhasil menyabet gelar Abang Jakarta tahun 1995.

Saat ini, Cucu Ahmad Kurnia menjabat sebagai Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan, atau yang lebih dikenal dengan Juru Bicara Pemprov DKI.

Baca juga: Daftar Artis Indonesia Terkaya Saat Ini

Related

Celebrity 6759187252122435782

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item