Mengapa Rich Chigga Bisa Sangat Terkenal?

Mengapa Rich Chigga Bisa Sangat Terkenal?

Naviri.Org - Rich Chigga adalah fenomena asal Indonesia. Popularitasnya lahir di dunia maya, melalui sebuah video yang ia unggah di YouTube. Video musik hip-hop itu kemudian sangat terkenal, dan sejak itu pula sosok Rich Chigga fenomenal. Tidak hanya di Indonesia, namun juga di dunia. Dengan kata lain, Rich Chigga telah go international. Kini, dia mengubah nama panggungnya menjadi Rich Brian, dan popularitasnya terus melesat.

Mengapa Rich Chigga alias Rich Brian bisa sangat terkenal di dunia?

Nama aslinya Brian Immanuel, dan dia kelahiran Jakarta, 2 September 1999. Seperti yang disebut tadi, dia membuat booming dunia musik rap dengan mengeluarkan sebuah video musik yang sangat viral di Youtube. Dengan judul Dat $tick, dan sudah ditonton 85.733.458 kali, video tersebut akan terus semakin terkenal. Inilah beberapa alasan dan latar belakang yang menjadikan Rich Brian sangat populer.

YouTube channel

Terhitung pada tanggal 11 Februari 2018, Rich Chigga memiliki jumlah 850.398 subscribers di YouTube channel-nya. Jumlah itu luar biasa. Sebagai perbandingan, subscribers Agnez Mo berjumlah 280.758, masih jauh di bawahnya.

Media internasional

Bukan cuma media lokal, media internasional pun pernah meliput dan membahas Rich Chigga. Beberapa media internasional bergengsi yang pernah meliput atau membahas Rich Chigga bisa menjadi paramater betapa terkenalnya Rich Chigga. Di antaranya Billiboard (salah satu parameter musik dunia), Time, Forbes, Vice, NBC News, BBC, The Guradian, ABC News, dan sebagainya.

Reaksi

Banyak sekali bertebaran video reaksi keduanya, namun Rich Chigga pernah di-react oleh para rapper, bahkan ada beberapa rapper tersebut yang tertarik untuk bekerja sama.

Bisa diterima masyarakat dunia

Ya, Rich Chigga adalah salah satu kulit putih (selain Eminem) dan keturunan asia yang diterima musiknya oleh masyarakat dunia, khususnya di Amerika Serikat. Bahkan orang-orang kulit hitam yang selektif pun banyak yang menyukai dirinya, meskipun sempat tersandung masalah dengan penyebutan nama Chigga.

Rendah hati

Meskipun sudah terkenal, tidak membuat Brian angkuh. Dia seperti anak-anak remaja lainnya, namun bedanya dia memiliki bakat musik yang luar biasa, khususnya dalam nge-rap.

Tidak hanya itu, dia pun tidak melupakan dan masih menggunakan Bahasa Indonesia secara fasih. Itulah yang membuat dirinya dicintai masyarakat Indonesia, bahkan dunia. Bagaimana menurutmu?

Baca juga: Rich Brian, Cowok Kuper yang Mengukir Sejarah

Related

Celebrity 2186310540415872552

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item