Produk-produk Unik Buatan Xiaomi Selain Ponsel

Produk-produk Unik Buatan Xiaomi Selain Ponsel

Naviri.Org - Mungkin tidak banyak yang menyangka kalau Xiaomi juga menciptakan produk-produk elektronik selain ponsel. Maklum saja, selama ini Xiaomi telah identik dengan ponsel, bahkan menjadi produsen ponsel terbesar di dunia. Riset IDC pada kuartal empat 2017 menempatkan Xiaomi di peringkat keempat sebagai produsen ponsel terlaris di dunia.

Karenanya, kebanyakan orang pun mengira kalau Xiaomi memang hanya memproduksi ponsel. Namun, ternyata, Xiaomi juga menghasilkan produk-produk lain yang unik, menarik, bahkan nyeleneh, tapi canggih dan bermanfaat. Dari rice cooker, termometer, sampai celana dalam. Berikut ini uraiannya.

Sensor temperatur dan kelembapan udara

Xiaomi memiliki anak usaha bernama MiJia, yang khusus memproduksi perangkat rumah pintar. Salah satu produk yang dikeluarkannya adalah Mi Smart Temperature & Humidity Sensor, atau bisa dikatakan perangkat termometer dan higrometer pintar.

Sesuai namanya, alat ini bisa mendeteksi dan mengukur sendiri kondisi temperatur dan kelembapan. Jika suhu terlalu panas atau terlalu dingin, basah atau kering, alat ini akan memberi pemberitahuan kepada pengguna. Perangkat ini dibanderol 18 dolar AS atau sekitar Rp 243 ribu.

Rice cooker pintar

Melalui MiJia, Xiaomi menawarkan cara memasak nasi yang berbeda, menggunakan perangkat Mi Induction Heating Pressure Rice Cooker. Tidak seperti rice cooker biasa, perangkat ini menawarkan sejumlah fitur yang beragam.

Rice cooker Xiaomi punya pengaturan cara memasak yang dapat diatur, tergantung pada jenis beras, agar menghasilkan kualitas nasi yang terbaik. Perangkat ini juga bisa terkoneksi dengan smartphone, yang memudahkan untuk pengendalian memasak nasi. Harganya 150 dolar AS atau sekitar Rp 2 juta.

Mainan multifungsi

Tidak hanya soal perangkat elektronik saja, Xiaomi juga punya perangkat permainan yang konvensional layaknya Lego. Xiaomi Mitu Finger Bricks merupakan kumpulan balok berdimensi 15 cm x 10 cm x 10 cm dengan berat 300 gram, sehingga ringan dan mudah dibawa.

Kamu bisa membuat robot, mobil, dan bangunan lainnya, dengan alat ini. Mainan ini juga dapat melatih imajinasi dan kreativitas pemainnya. Soal harga, Xiaomi membanderolnya 5 dolar AS atau sekitar Rp 67 ribu.

Termometer tubuh 

Xiaomi merilis termometer elektronik untuk mengukur suhu tubuh. Alat yang diberi nama iHealth Thermometer ini dapat menunjukkan suhu tubuh dalam waktu singkat dan akurat.

iHealth Thermometer dilengkapi teknologi inframerah asal Jerman, Heimann Sensor, untuk mendeteksi data secara akurat. Begitu ditempelkan ke dahi, perangkat langsung dapat mengukur suhu secara mandiri, hanya dalam satu detik. Perangkat dibanderol seharga 26 dolar AS atau sekitar Rp 350 ribu.

Lampu berjuta warna

Bohlam lampu LED buatan Xiaomi ini bisa dikendalikan via smartphone melalui aplikasi Mi Home. Selain itu, kamu bisa juga mengatur warna yang diinginkan sesuai kebutuhan dan kondisi ruangan. Lampu LED ini memiliki 16 juta warna. Harganya 35 dolar AS atau sekitar Rp 473 ribu.

Payung

Xiaomi meluncurkan payung yang diklaim memiliki bahan yang terbuat dari serat karbon, cukup kuat untuk menahan angin kencang maupun derasnya air hujan. Untuk membuka payung, tinggal menekan tombol pada gagang payung. Payung ini dibanderol 15 dolar AS atau sekitar Rp 202 ribu.

Celana dalam pintar

Melalui MiJia, Xiaomi mengeluarkan produk unik di luar perangkat elektronik, yakni celana dalam. Dengan nama Cottonsmith, celana dalam ini menggunakan teknologi Wicking Windows, untuk menjaga kelembapan tubuh dan mempercepat waktu pengeringan. Waktu pengeringan lebih cepat 40 persen dari pakaian biasa.

Cottonsmith hadir dalam paket berisi tiga celana dalam, dengan harga 15 dolar AS (Rp 202 ribu) untuk versi pria, dan 10 dolar AS (Rp 135 ribu) untuk versi wanita.

Baca juga: Cara Membedakan Ponsel Xiaomi Asli dan Xiaomi Palsu

Related

Technology 5868305906274964307

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item