Perbedaan Honda Jazz Lama dengan Jazz Facelift

Perbedaan Honda Jazz Lama dengan Jazz Facelift

Naviri.Org - Honda Jazz sudah populer sebagai sedan hatchback terlaris, khususnya di Indonesia. Dari anak-anak muda sampai kalangan tua menyukai mobil ini. Karenanya, tidak heran jika Honda terus melakukan perubahan untuk mewujudkan tampilan Jazz yang semakin baik dan makin menawan. Dari waktu ke waktu, kenyataannya Jazz terus mengalami perubahan. Tentu dengan harapan agar pecinta Jazz terus terpikat.

Kini, Honda Jazz kembali hadir dengan perubahan yang disebut facelift. Apa perbedaannya dengan Jazz versi lama?

Dengan versi facelift, Honda Jazz diberi tampil lebih atraktif, terutama pada tipe RS yang memiliki ubahan tampilan yang cukup signifikan.

Honda Jazz RS menjadi varian yang mendapat penyegaran segara signifikan dibandingkan tipe S. Salah satunya pada bumper depan dengan desain yang lebih aktratif. Jika pada versi sebelumnya, di samping lampu kabut terdapat position lamp. Sekarang hal tersebut tidak terjadi pada model facelift. Position lamp dipindah menyatu dengan lampu utama.

Hal ini menjadikan penampilan Jazz lebih rapi namun tetap sporty. Lampu berteknologi LED hadir menggantikan lampu model proyektor pada model sebelumnya.

Sedangkan di belakang, tampak tambahan difusser pada bumper bagian bawah, serta ubahan lain bersifat kosmetik pada bumper di buritan tersebut.

Jika beralih ke samping, akan terlihat sideskirt dengan desain sedikit berbeda dibandingkan sebelumnya, begitu pula pada velg, meski tidak terlalu signifikan, hanya warnanya lebih glossy.

Tampilan di sisi mobil juga merambah pada spion yang kini terbungkus oleh frame berwarna hitam glossy, tak lagi sewarna mobil seperti pada versi terdahulu.

Honda Jazz RS Facelift tampaknya hanya mengubah tampilan agar memberi penyegaran baru bagi yang melihatnya, maka tak heran jika mesin tidak mengalami perubahan. Begitu pula dengan transmisi, baik tipe CVT maupun manual. Ubahan yang menyegarkan ini, tidak saja pada eksterior, namun interior juga mendapat perubahan yang menjadi pembeda dibandingkan Jazz versi sebelumnya.

Secara keseluruhan, kabin Honda Jazz facelift beraksen lebih gelap dengan hadirnya plafon berwarna hitam. Namun kondisi itu mendapat 'kesan ceria' dengan hadirnya pola jahitan berkelir orange pada jok, lingkar kemudi, dan tuas transmisi.

Dengan perubahan ini, Honda Jazz mengalami perubahan harga. Untuk New Jazz S MT dibanderol Rp 232,5 juta, dan New Jazz S CVT, Rp 242,5 juta. Sedangkan untuk RS bertransmisi manual dibanderol Rp 262,5 juta, dan New Jazz RS CVT dibanderol Rp 272,5 juta.

Baca juga: Mengenal Spesifikasi Semua Tipe Honda Jazz

Related

Automotive 3244587803418347464

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item