Resensi Film Master and Commander: The Far Side of the World

Resensi Film Master and Commander: The Far Side of the World

Naviri.Org - Film kolosal ini diangkat dari seri novel laris karya Patrick O’Brian, dengan latar belakang peperangan yang dipicu oleh Revolusi Perancis. Master and Commander: The Far Side of The World, yang tayang di tahun 2003 ini pernah didapuk dua piala Oscar pada ajang Academy Awards yang ke-76 di Los Angeles, untuk kategori sinematografi terbaik dan editing suara terbaik.

Master and Commander: The Far Side of The World menceritakan seorang kapten sebuah kapal pengawal Inggris, Jack Aubrey, pada bulan April 1805, ketika peperangan sedang berlangsung pada era kekuasaan Napoleon Bonaparte.

Kapal yang mempunyai nama H.M.S. Surprise itu ditugasi untuk membuntuti, menangkap, sekaligus menghancurkan kapal perang Perancis bernama Acheron, yang ketika itu sedang berlayar menuju Lautan Pasifik.

Masalah mulai datang ketika Aubrey mengetahui bahwa Acheron adalah kapal yang mempunyai ukuran lebih besar dan cepat daripada H.M.S. Surprise. Lalu petualangan dan pertempuran pun dimulai.

Baca juga: The Downfall, Kisah Akhir Perjalanan Adolf Hitler

Related

Film 4495502210681144496

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item