Space Ibiza, Kelab Malam Terbaik dan Terpopuler di Dunia

Space Ibiza, Kelab Malam Terbaik dan Terpopuler di Dunia

Naviri.Org - Kelab malam Space Ibiza, sebagaimana namanya, berada di Ibiza, dan dianggap sebagai kelab malam terbaik dan terpopuler di dunia. Sebegitu hebat kelab ini, sampai-sampai menduduki peringkat teratas dalam daftar 100 kelab malam terbaik di dunia yang disusun majalah musik DJ Mag, selama bertahun-tahun. Bahkan, ketika Space Ibiza sudah tutup dan berhenti operasi, kelab malam itu masih juga menduduki peringkat teratas sebagai kelab malam terbaik.

Setiap tahun, majalah musik DJ Mag merilis daftar ratusan kelab malam terbaik di dunia. Tahun 2017, majalah tersebut kembali merilis daftar yang bertajuk 100 Kelab Malam Terbaik di Dunia. Seperti yang disebut tadi, dari 100 kelab malam di dunia, Space Ibiza menempati peringkat teratas, meski kelab malam itu sudah tutup. Posisinya bahkan tidak bergeser dari tahun 2016.

Kelab malam Space Ibiza beroperasi sejak tahun 1989. Berlokasi di pulau pusat keriaan Ibiza, kelab malam ini dikunjungi oleh 600 ribu orang sepanjang tahun. Sebagian besar yang datang ke Ibiza bahkan mengaku hanya datang untuk berpesta semalam suntuk di kelab malam tersebut.

Tata suara dan tata lampu di kelab malam itu juga membuat banyak DJ kelas dunia yang tertarik untuk tampil. DJ asal Inggris beraliran musik elektronik, Carl Cox, tampil reguler di sana.

Space Ibiza menempati peringkat teratas sebagai kelab malam terbaik di dunia pertama kali pada tahun 2007, kemudian 2011 sampai 2014, lalu 2016 dan 2017. Sejak berhenti beroperasi pada tahun lalu, konon katanya bangunan kelab malam ini bakal dijadikan pusat perbelanjaan baru.

Sementara itu, posisi ke-dua dalam daftar 100 Kelab Malam Terbaik di Dunia 2017 ditempati oleh kelab malam Fabric di Inggris. Tahun sebelumnya, kelab malam ini berada di peringkat ke-14, karena operasinya sempat dihentikan akibat kasus kematian dua pengunjung remaja yang diduga terkait narkoba.

Kelab malam yang berada di Farringdon juga sama legendarisnya dengan Space Ibiza. Sehingga saat ditutup, banyak kalangan yang merasa sedih lalu ikut mempopulerkan kampanye #saveourculture untuk menghidupkan kelab malam ini lagi.

Di posisi ke-tiga sampai ke-lima ditempati oleh kelab malam Green Valley (Brazil), Zouk (Singapura) dan Octagon (Korea Selatan).

Tak hanya Singapura dan Korea Selatan yang punya keriaan di kelab malam. Beberapa kelab malam di Indonesia juga masuk dalam daftar bergengsi itu, yakni Colosseum Club Jakarta (ke-58), Sky Garden Bali (ke-88), X2 Jakarta (ke-90), dan Dragonfly Jakarta (ke-98).

Berikut ini sepuluh kelab malam yang masuk dalam daftar 100 Kelab Malam Terbaik di Dunia 2017 versi DJ Mag:

1. Space Ibiza, Ibiza
2. Fabric, London
3. Green Valley, Bairro Rio Pequeno (Brazil)
4. Zouk, Singapura
5. Octagon, Seoul
6. Ushuaïa, Ibiza
7. Pacha Ibiza, Ibiza
8. Echostage, Washington (Amerika Serikat)
9. Papaya, Kroasia
10. BCM Planet Dance, Mallorca (Spanyol)

Baca juga: Perbedaaan Hotel Butik dan Hotel Konvensional

Related

Lifestyle 530382273875843344

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item