5 Film yang Memberi Pelajaran tentang Nilai Kekayaan

5 Film yang Memberi Pelajaran tentang Nilai Kekayaan

Naviri.Org - Ilmu dan pengetahuan, serta kesadaran dan kearifan, bisa didapat dari mana pun, termasuk dari film-film yang kita tonton. Ada banyak film bagus yang menyuguhkan cerita-cerita bagus, yang tidak hanya menghibur namun juga memberi pelajaran-pelajaran penting untuk kita pikirkan. Sering kali, pelajaran yang disampaikan dalam film bahkan membekas lama dalam benak penontonnya.

Terkait hal itu, ada film-film tertentu yang mengajarkan nilai kekayaan yang bisa diperoleh manusia. Melalui gambaran kisah yang diperankan para pemeran dalam film, berikut ini adalah lima film yang akan memberi pelajaran-pelajaran penting tentang nilai kekayaan.

Scarface

Film drama yang disutradarai Brian De Palma ini menghadirkan Al Pacino sebagai imigran Kuba, bernama Tony Montana. Cerita dalam film ini mengikuti kejayaan Montana dari seorang imigran menjadi pemimpin kelompok mafia, hingga kejatuhannya.

Meskipun bisnis yang dijalankan Montana tidak baik untuk ditiru, karena sebagian besar melanggar hukum, kita dapat memetik kesimpulan bahwa orang yang kaya dari cara tidak baik akan mudah untuk jatuh miskin.

Mr. Deeds

Film komedi yang dibintangi komedian tenar Adam Sandler ini merupakan versi baru dari film lawas bertitel Mr. Deeds Goes to Town yang dibuat pada tahun 1936. Film yang diluncurkan pada tahun 2002 ini bercerita tentang orang miskin yang tiba-tiba kaya mendadak karena mendapat warisan dari keluarganya yang tidak dikenal.

Meski genre film ini komedi, Adam Sandler berhasil membawa pesan bagaimana orang yang kaya mendadak, mensyukuri dan berjuang untuk mempertahankan kekayaannya.

Crocodile in The Yangtze

Anda tentu kenal dengan pendiri Alibaba yang juga salah satu orang terkaya dunia, Jack Ma. Nah, film ini bercerita tentang jatuh bangun Jack Ma dari seorang pemuda China biasa yang bertransformasi menjadi pengusaha dunia yang kaya raya. Film bergaya dokumenter ini layak ditonton karena sangat menginspirasi.

Wall Street

Film yang dibuat pada tahun 1987 ini berhasil melambungkan nama Michael Douglas sebagai aktor yang sangat dikenal masyarakat dunia. Cerita film ini berpusat pada perjuangan seseorang mencapai kekayaan melalui pasar saham, dengan cara-cara yang tidak etis dan melanggar hukum. Pada akhirnya si tokoh justru tidak mendapatkan apapun karena menjadi seorang miliarder tidak harus dilakukan dengan menghalalkan apapun.

Pursuit of Happyness

Film ini diangkat dari memoar dengan judul yang sama, yang dibuat oleh seorang investor, broker saham, motivator, penulis dan filantropis Chris Gardner. Dirilis pada tahun 2006, film ini dibintangi oleh Will Smith sebagai Chris dan Jaden Smith sebagai anak Chris, Christopher Jr.

Sebagai seorang salesman, Chris menginvestasikan seluruh tabungannya untuk membeli scanner kepadatan tulang. Namun demikian, keuntungan yang didapatkan dari penjualan scanner ini ternyata tidak sebesar yang diharapkannya. Di sisi lain, kebutuhan yang dihadapi oleh Chris dan anaknya untuk hidup sehari-hari justru semakin meningkat.

Baca juga: Film-film Horor Tersadis yang Dilarang Beredar

Related

Film 2119156018290446765

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item