Pulau Malé, Pesona Laut Menakjubkan di Maladewa

Pulau Malé, Pesona Laut Menakjubkan di Maladewa

Naviri.Org - Pulau Malé adalah ibu kota Republik Maladewa, dan menjadi kota paling padat di negara tersebut. Secara geografis, Malé terletak di tepi selatan North Malé Atoll (Atol Male Utara). Penduduk pulau ini sangat padat, dengan bangunan-bangunan yang hampir memenuhi seluruh daratan di atasnya.

Hampir sepertiga penduduk Maladewa tinggal di ibu kota, dan populasinya telah meningkat dari 20.000 orang pada tahun 1987 menjadi 100.000 orang pada tahun 2006.

Yang unik, sebagian besar penduduk Malé adalah pekerja asing di Maladewa. Malé adalah pulau kelima yang penduduknya paling padat di dunia. Karena di sekitarnya tidak ada pedesaan, maka seluruh infrastruktur harus berada di kota tersebut. Air disediakan dari air tanah yang didesalinisasi.

Terlepas dari hal itu, Malé adalah sebuah pemandangan laut yang menakjubkan, karena kota yang padat ini benar-benar berdiri di atas lautan, dan dikelilingi air laut.

Pulau Malé, Pesona Laut Menakjubkan di Maladewa

Lihat juga: Wallachia, Jalan Raya Menakjubkan di Rumania

Related

Traveling 6630693319703351630

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item