Ternyata, Singa juga Mengenal Hubungan Seks Sejenis

 Ternyata, Singa juga Mengenal Hubungan Seks Sejenis

Naviri.Org - Homoseksual, atau hubungan seksual yang dilakukan dengan sesama jenis, tidak hanya terjadi pada manusia, tapi juga ada di dunia hewan. Khususnya singa. Di alam liar, singa-singa memang saling berpasangan dan melakukan hubungan seks, yang lazimnya dilakukan singa jantan dan singa betina. Dari situ pula, hewan tersebut bisa berkembang biak.

Namun, ada kalanya, singa juga melakukan hubungan sejenis, singa jantan dengan singa jantan lainnya. Kenyataan itu pula yang sempat terekam seorang fotografer alam liar bernama Paul Goldstein. Dia tanpa sengaja menyaksikan sepasang singa jantan melakukan “hubungan romantis”.

Kedua singa jantan itu tertangkap kamera sedang menyelinap ke dalam sesemakan di Taman Nasional Masai Mara, Kenya, untuk mendapatkan privasi sebelum terlihat seperti sedang melakukan hubungan seksual.

Tak seperti pada hubungan seksual singa jantan dan betina yang kerap diakhiri dengan kekerasan, hubungan kedua singa jantan ini diakhiri dengan aksi saling menggosokkan tubuh.

Paul Goldstein, asal Wimbledon, London, mengatakan, dia pertama kali melihat kedua singa jantan itu berdiri berdampingan. Kemudian salah satu dari mereka berbaring sebelum singa yang lain menungganginya. Di satu saat, terlihat salah satu singa jantan itu menyandarkan kepala ke rekannya.

"Terkadang Anda melihat sesuatu yang menakjubkan. Saya sedang memandu di Masai Mara, dan kami menyaksikan dua singa jantan luar biasa ini," kata Goldstein yang juga merupakan pemandu Exodus Travels. "Setelah beberapa saat, mereka berdiri berdampingan. Apa yang terjadi kemudian sungguh di luar dugaan."

Goldstein melanjutkan, dia pernah mendengar fenomena serupa terjadi di Botswana, tetapi tak bisa dibandingkan dengan apa yang terjadi di Kenya.

"Biasanya hubungan seks singa hanya berlangsung beberapa detik, tetapi kedua singa ini melakukannya hingga lebih dari satu menit. Dan pertunjukan kasih sayang sesudahnya sangat nyata," ujar Goldstein.

Meski hubungan seks antara dua singa jantan amat jarang terjadi, tetapi bukan berarti hal tersebut sama sekali tak pernah tercatat. Sebuah hasil studi pada abad ke-20 mengindikasikan bahwa delapan persen hubungan seks antara singa dilakukan sesama singa jantan.

Baca juga: Apakah Lobster dan Kepiting Bisa Merasakan Sakit?

Related

Science 368593544509866536

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item