Situs-situs yang Membayar Mahal Tulisan Anda (1)

Situs-situs yang Membayar Mahal Tulisan Anda

Naviri.Org - Yang menjadikan internet menarik, karena di dalamnya terdapat banyak situs, dari luar maupun dari dalam negeri. Yang menjadikan situs menarik, karena di dalamnya tersedia hal-hal yang kita butuhkan, dari tulisan sampai video. Yang menjadikan suatu tulisan menarik, karena isinya memang sesuai yang kita cari, atau pengetahuan di dalamnya sedang ingin kita dalami.

Latar belakang itulah yang menjadikan situs-situs di internet terus memperbarui isinya dengan tulisan-tulisan baru, bahkan mereka berupaya melakukannya sesering mungkin. Semakin banyak tulisan yang tersedia, semakin besar pula kemungkinan orang akan mengunjungi suatu situs untuk membaca artikel di dalamnya.

Dalam hal itu, ada banyak situs yang memberi kesempatan pada siapa pun yang ingin ikut menulis di situs mereka. Ada yang gratisan, namun ada pula yang membayar. Kalau Anda suka menulis, bisa menulis dan menyampaikan pengetahuan dengan baik, Anda bisa mendapatkan penghasilan lumayan dari hal itu. Karena di internet ada situs-situs yang berani membayar mahal satu tulisan, minimal 100 dolar. Berikut ini di antaranya.

Desert USA

Desert USA adalah situs yang menerbitkan artikel tentang daerah-daerah di amerika utara. Situs ini mempublikasikan artikel tentang perjalanan, lingkungan hidup, dan peristiwa-peristiwa bersejarah. Desert USA membayar 100 dolar per artikel, lengkap dengan foto.

Penjelasan lebih lanjut mengenai tata cara menulis di situs Desert USA, bisa melihat halaman ini: http://www.desertusa.com/who/du_submissions.html.

Polygon

Polygon adalah situs yang menerbitkan artikel seputar kehidupan artis, video, game, dan budaya. Mereka membayar 125 dolar untuk 1 artikel berisi 500 kata.

Penjelasan lebih lanjut mengenai tata cara menulis di situs Polygon, bisa melihat halaman ini: http://www.polygon.com/pages/write-a-feature-article-for-polygon.

Bird Chanel

Bird Channel adalah situs yang menerbitkan artikel seputar perawatan burung. Situs ini membayar 100-200 dolar untuk satu artikel dengan 800-1000 kata, dan 300-400 dolar untuk artikel dengan 1.500-2.000. Artikel yang masuk ke sana harus dilengkapi foto-foto.

Penjelasan lebih lanjut mengenai tata cara menulis di situs Bird Chanel, bisa melihat halaman ini: http://www.birdchannel.com/bird-magazines/bird-talk-2004-03-10-12850.aspx.

Iphone Life Magazine

Sebagaimana namanya, Iphone Life Magazine adalah situs yang membahas seputar Iphone, meski ada pula topik-topik lain yang mereka angkat. Situs ini menerima artikel seputar ulasan Iphone, dan membayar 50-100 dolar per artikel.

Penjelasan lebih lanjut mengenai tata cara menulis di situs Iphone Life Magazine, bisa melihat halaman ini: http://journalism.berkeley.edu/career/jobs/detail/18092/.

Defending Dissent

Defending Dissent (yang beralamat di defendingdissent.org) adalah situs yang membuka kesempatan bagi kontributor atau penulis yang mampu menulis seputar berita, analisis, fitur, dan berbagai wawancara yang terkait perbedaan pendapat dan gerakan sosial. Mereka membayar 100-250 dolar per artikel.

eCommerce Insiders

eCommerce Insiders menerima artikel dari para ahli ritel online. Jika Anda kebetulan bekerja di dunia ritel, Anda bisa ikut berkontribusi di situs ini. Mereka menerima tulisan yang mencakup topik-topik seperti program afiliasi, tingkat konversi, logistic SEO, dan masalah eCommerce terkait lainnya. Mereka membayar 125 dolar untuk artikel yang memiliki panjang 700 kata k eatas.

Penjelasan lebih lanjut mengenai tata cara menulis di situs eCommerce Insiders, bisa melihat halaman ini: http://ecommerceinsiders.com/write/.

A Fine Parent

A Fine Parent adalah situs yang membahas seputar pengasuhan dan orang tua. Mereka membayar 100 dolar per artikel, dan akan memberikan bonus tambahan 200 dolar, apabila artikel yang Anda tulis menduduki daftar teratas paling populer pada akhir tahun.

Penjelasan lebih lanjut mengenai tata cara menulis di situs A Fine Parent, bisa melihat halaman ini: http://afineparent.com/write.

Graphic Design Blog

Graphic Design Blog adalah situs yang hanya menerima artikel tentang desain dan tutorial photosop. Jika Anda kebetulan mahir dalam urusan desain dan olah foto, Anda bisa ikut menulis di situs ini. Mereka membayar lebih dari 100 dolar per artikel.

Penjelasan lebih lanjut mengenai tata cara menulis di situs Graphic Design Blog, bisa melihat halaman ini: http://www.thegraphicdesignschool.com/blog/write/.

Howl Round

Howl Round adalah situs yang membahas seputar kinerja artis dan seni teater. Anda tidak harus seorang artis atau pekerja teater untuk bisa menulis di situs ini. Jika Anda seorang penikmat atau pengamat, misalnya, Anda juga bisa menulis di sana. Mereka membayar 150 dolar per artikel dengan panjang 1.500-2.000 kata.

Penjelasan lebih lanjut mengenai tata cara menulis di situs Howl Round, bisa melihat halaman ini: http://howlround.com/participate.

The Introspectionist

The Introspectionist menerima kiriman artikel yang membahas seputar wanita cerdas. Mereka membayar 100 dolar per artikel yang memiliki 2.000-an kata, dan 200 dolar per artikel yang memiliki 5.000-an kata.

Penjelasan lebih lanjut mengenai tata cara menulis di situs The Introspectionist, bisa melihat halaman ini: http://www.theintrospectionist.com/Home/Submissions.

iWorkwell

iWorkwell (beralamat di iworkwell.com) menerima artikel dari konsultan atau HR Profesional. Karenanya, Anda harus berprofesi tersebut untuk bisa ikut mengirimkan tulisan ke sana. Mereka membayar 100-175 dolar per artikel, dengan panjang 1.500-3.500 kata.

Penjelasan lebih lanjut mengenai tata cara menulis di situs iWorkwell, bisa melihat halaman ini: https://new.iworkwell.com/index.php?.

Knitty

Knitty adalah situs yang membahas seputar rajut merajut benang. Kalau Anda kebetulan wanita atau ibu rumah tangga dan memiliki hobi seputar merajut, Anda bisa mencoba mengirimkan tulisan ke sana. Mereka membayar 75-100 dolar per artikel.

Penjelasan lebih lanjut mengenai tata cara menulis di situs Knitty, bisa melihat halaman ini: http://www.knitty.com/subguide.php.

Lab Mice

Lab Mice (beralamat di labmice.net) adalah situs yang membahas seputar sistem keamanan komputer, manajemen proyek, teknis, dan profesional IT. Karenanya, tulisan yang dikirim ke sana juga harus seputar topik itu. Mereka membayar 60-100 dolar per artikel.

Penjelasan lebih lanjut mengenai tata cara menulis di situs Lab Mice, bisa melihat halaman ini: http://labmice.techtarget.com/submit.htm.

List Verse

List Verse adalah situs terkenal, yang membahas berbagai macam hal, termasuk sejarah, pengetahuan umum, misteri, dan lain-lain. Artikel-artikel yang muncul di situs ini biasanya memiliki 10 poin, sehingga judul artikelnya biasanya “10 Hal...” atau “10 Fakta...” dan semacamnya. ListVerse membayar 100 dolar per artikel dengan 1.500 kata.

Penjelasan lebih lanjut mengenai tata cara menulis di situs List Verse, bisa melihat halaman ini: http://listverse.com/write-get-paid.

Metro Parent

Metro Parent adalah situs khusus parenting untuk para wanita (ibu rumah tangga) yang tinggal di wilayah Michigan Utara. Namun Anda bisa ikut mengirim tulisan ke sana, asal tahu kondisi kehidupan Michigan Utara. Situs ini membayar 150 dolar per artikel jika memiliki 1.200-an kata, dan 350 dolar per artikel jika memiliki 2.500-an kata.

Penjelasan lebih lanjut mengenai tata cara menulis di situs Metro Parent, bisa melihat halaman ini: http://www.metroparent.com/write-us/.

Model Railroad Hobbyist

Model Railroad Hobbyist adalah situs yang hanya menerima artikel dan video seputar model prototipe railroading. Selain itu, artikel yang dikirim ke sana harus cukup panjang, dengan sekitar 3.000-an kata.Mereka membayar 200-600 dolar per artikelnya, dan bonus sampai 1.000 dolar jika artikel Anda terpilih menjadi artikel utama.

Penjelasan lebih lanjut mengenai tata cara menulis di situs iWorkwell, bisa melihat halaman ini: http://model-railroad-hobbyist.com/contribute/pay_rates.

Baca lanjutannya: Situs-situs yang Membayar Mahal Tulisan Anda (2)

Related

Internet 4901807840824649564

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item