5 Aktor Hollywood Non-Amerika Paling Terkenal

5 Aktor Hollywood Non-Amerika Paling Terkenal

Naviri.Org - Hollywood adalah pusat produksi perfilman Amerika yang mengantarkan banyak aktor menjadi selebritas internasional. Karena berpusat di Amerika, film-film Hollywood pun kebanyakan dibintangi aktor dari Amerika. Namun bukan berarti semua aktor Hollywood pasti orang Amerika. Ada pula aktor-aktor dari luar Amerika yang juga terkenal di Hollywood.

Di antara banyak aktor non-Amerika yang kini terkenal berkat Hollywood, berikut ini adalah lima di antaranya.

Daniel Day Lewis

Sir Daniel Michael Blake Day Lewis adalah aktor berkebangsaan Inggris. Ia lahir di London, Inggris pada 29 April 1957. Ia sekarang sudah menjadi salah satu aktor senior hollywood. Dia juga aktor tersukses dengan perolehan piala Oscar terbanyak dari seluruh aktor.

Ia telah memenangkan 3 piala Oscar berkat penampilannya yang sangat hebat di banyak film. Film-film yang ia telah dibintangi antara lain Lincoln, There Will Be Blood, Phantom Thread, dan Gangs Of The New York.

Russell Crowe

Russell Crowe adalah aktor berkebangsaan Selandia Baru. Ia lahir di Wellington, Selandia Baru, pada 7 April 1964. Ia termasuk aktor yang sangat berpengalaman. Ia telah memenangkan 1 Oscar atas perannya di film Gladiator. Ia juga sudah banyak membintangi film papan atas antara lain Gladiator, A Beautiful Mind, LA Confidential, dan American Gangster.

Ryan Gosling

Nama lengkapnya adalah Ryan Thomas Gosling. Ryan Gosling adalah aktor berkebangsaan Kanada. Ia lahir di Ontario, Kanada, pada 12 November 1980. Karirnya menanjak berkat perannya di film La La Land pada 2016.

Ia telah menerima 2 nominasi Oscar tapi belum memenanginya. Ryan Gosling juga telah membintangi banyak film hebat seperti La La Land, The Big Short, The Nice Guys, Drive, dan Blue Valentine.

Hugh Jackman

Hugh Jackman adalah aktor berkebangsaan Australia. Ia lahir di Sydney, Australia, 12 Oktober 1968. Hugh Jackman terkenal karena perannya di seri film Marvel, X Men dan Wolverine, sebagai Logan/Wolverine.

Ia pernah mendapat 1 nominasi Oscar. Selain membintangi film-film Marvel, ia juga membintangi banyak film hebat seperti The Greatest Showman, Les Miserables, Prisoners, dan Real Steel.
 
Gary Oldman

Gary Leonard Oldman adalah aktor berkebangsaan Inggris. Ia lahir di London, Inggris, pada 21 Maret 1958. Gary Oldman mendapat piala Oscar pertamanya pada 2018 berkat perannya sebagai Winston Churchill di film Darkest Hour.

Ia juga aktor senior dan telah memainkan banyak film hebat seperti The Darkest Hour, The Dark Night, JFK, dan Criminal.

Baca juga: 10 Aktor dengan Peran dan Akting Paling Memikat

Related

Celebrity 5083965314619975961

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item