Daftar Film Horor Barat Terbaru dan Terseram (1)

Daftar Film Horor Barat Terbaru dan Terseram

Naviri.Org - Film-film horor telah melahirkan ikon-ikon tertentu yang menjadi semacam daya tarik, yang selalu mampu membuat penonton penasaran ingin melihat kelanjutannya. Film Saw, misalnya, telah menarik banyak orang untuk terus mengikuti kiprah Jigsaw, sang pembunuh cerdik yang menjadikan aksi pembunuhan sebagai semacam permainan.

Selain Saw, ada pula film Annabelle, yang diwakili ikon boneka menyeramkan. Tak jauh beda dengan Chucky, yang sama diwujudkan dalam bentuk boneka menakutkan. Lalu ada serial pembunuh berantai yang bikin penasaran sekaligus bergidik ngeri, dan lain-lain. Karenanya, ketika film-film itu dikabarkan akan dibuat sekuelnya, banyak penonton yang setia menunggu.

Dari tahun ke tahun, selalu ada film-film horor baru yang dirilis. Sebagian adalah film baru, sementara sebagian lain adalah film sekuel, remake, atau reboot. Berikut ini adalah daftar film horor terbaru yang juga telah ditunggu banyak penonton. Sebagian film ini sudah ada yang tayang, ada pula yang masih menunggu waktu tayangnya.

Split
Pemain utama: James McAvoy, Haley Lu Richardson, Sterling K. Brown, Anya Taylor-Joy

Film horor-thriller ini menceritakan Kevin (James McAvoy). Dia seorang pria dengan 23 kepribadian sekaligus. Kadang menjadi seorang anak kecil, lalu berubah menjadi perempuan, lalu berubah lagi menjadi sosok penjahat, dan sebagainya.

Tetapi kepribadian aslinya, the beast, tak pernah diperlihatkan. Sampai suatu saat, dia menculik 3 remaja perempuan, dan menyekap mereka di sebuah gedung tua.

Underworld: Blood Wars
Pemain utama: Kate Beckinsale, Lara Pulver, Tobias Menzies, Theo James, Trent Garrett

Film action-horor ini menjadi kelanjutan Underworld: Awakening. Dalam seri ini, Michael sudah bisa mengingat kembali. Dia kemudian mencari Selena dan buah hatinya. Sementara itu, Vampire dan Lycans terus berseteru. Mereka juga memburu keturunan dengan spesies yang lebih unggul ciptaan Alexander Cornivus.

Selena pun sudah menjadi makhluk hybrid, di mana dia merupakan paduan dari Vampire dan Cornivus sekaligus. Demikian juga dengan putrinya, yang merupakan seorang hybrid. Untuk itu, mereka bisa memiliki pertahanan kuat dari radiasi matahari.

Amityville: The Awakening
Pemain utama: Bella Thorne, Jennifer Jason Leigh, Cameron Monaghan

Dari posternya, kita bisa mencium bau “rumah seram” dari film remake ini. Diceritakan, Bella Thorne bermain sebagai Belle. Dia, sang ibu, dan kedua adiknya, menempati rumah baru (Amityville) dengan alasan menghemat keuangan. Namun peristiwa ganjil mulai berdatangan. Adiknya yang sakit tiba-tiba sembuh.

Hanya saja Belle harus mengalami mimpi buruk terus-menerus. Perlahan dia menaruh curiga pada ibunya sendiri, dan menganggap kalau sang ibu sudah menyembunyikan sesuatu.

The Bye Bye Man
Pemain utama: Douglas Smith, Faye Dunaway, Carrie-Anne Moss

Elliot dan dua kawannya, yang sama-sama mahasiswa, menduga kehidupan mereka akan lebih bebas, tanpa tugas-tugas akademis. Namun dugaan tersebut sedikit meleset. Hal itu terjadi ketika mereka pindah ke sebuah rumah tua yang masih berdekatan dengan kampusnya.

Tanpa mereka tahu, rumah itu sudah lama menyimpan rahasia kelam. Sosok The Bye Bye Man meneror mereka. Meski berusaha keluar dari rumah tersebut, mereka seperti sudah terperangkap. Usaha mereka tentu tak mudah.

Resident Evil: The Final Chapter
Pemain utama: Milla Jovovich, Ali Larter, Shawn Roberts, Ruby Rose, Lain Glen, Lee Joon gi

Film yang menjadi debut aktor Korea, Lee Joon gi, ini akan melanjutkan perjuangan Alice untuk terus melawan Umbrella Corporation. Perusahaan tersebut memang tak kenal menyerah, dan terus berusaha membinasakan umat manusia dengan virus mematikan, monster atau mayat hidup, dan kekuatan militernya.

Alice dan manusia yang belum terjangkit virus semakin menyusut. Dia pun terus mengatur strategi untuk melawan.

Rings
Pemain utama: Matilda Lutz, Alex Roe, Johnny Galecki, Aimee Teegarden, Bonnie Morgan, Vincent D’Onofrio

Judul yang sudah familiar ini mengalirkan kesan seram tersendiri. Rings menjadi sekuel ketiga yang terus menghujani penonton film dengan tayangan menyeramkan. Kali ini, Rings 3 menceritakan sosok Julia, siswi SMA yang tengah menjalani hubungan renggang dengan Holt.

Karena curiga dan khawatir, dia menelusuri sang pacar dan mengetahui kalau Holt sudah tergabung dalam Samara atau Sadako. Sebagaimana yang diketahui, kelompok tersebut sudah menyaksikan sebuah video terkutuk. Dan siapa pun yang melihatnya akan menemui ajal seminggu kemudian. Julia tak tinggal diam, dan bertekad menolong Holt.

The Dark Tower
Pemain utama: Idris Elba, Matthew McConaughey, Abbey Lee, Katheryn Winnick, Jackie Earle Haley

Karakter utamanya masih berasal dari seri perdana The Dark Tower. Dialah Roland Deschain, sang Gunslinger. Ceritanya diadaptasi dari karya penulis fenomenal, Stephen King.

Dalam tayangan yang memadukan horor, petualangan, action, dan fantasi ini, Roland ditemani oleh tokoh lain bernama Jake Chambers. Mereka melakukan perjalanan untuk menemukan Dark Tower, semacam bangunan yang bisa menolong keselamatan dunia.

A Cure for Wellness
Pemain utama: Jason Isaacs, Mia Goth, Dane DeHaan

Gore Verbinski kembali dengan mengarahkan film yang mengkolaborasikan horor, thriller, drama, dan misteri ini. Dikisahkan, ada seorang karyawan yang diberi tugas untuk pergi ke “Wellness Spa”. Dia harus menjemput sang bos yang tengah menjalani pengobatan di sana.

Namun, rupanya atasannya tersebut sudah menghilang entah ke mana. Dia pun merasa bertanggung jawab untuk mencari dan menemukannya. Dia juga sekaligus sudah terjebak di tempat tersebut.

Get Out
Pemain utama: Daniel Kaluuya, Allison Williams, Bradley Whitford, Catherine Keener

Chris bahagia bisa berpacaran dengan Rose. Wajar baginya kalau suatu saat setuju untuk menemui orang tua sang pacar. Namun, Chris tak tahu kalau rumah yang ditinggali calon mertuanya ternyata di luar bayangannya.

Meski awalnya disambut hangat, namun perlahan Chris bisa merasakan berbagai kejanggalan. Nahasnya, Chris sudah terjebak, dan bahaya mengerikan sudah mengintai.

Kong: Skull Island
Pemain utama: Tom Hiddleston, Brie Larson, Samuel L. Jackson, Jason Mitchell

Remake dari film King Kong ini memiliki setting waktu di tahun 1970, tepatnya di sebuah pulau yang tampaknya belum pernah terjamah manusia.

Para penjelajah yang terdiri dari ilmuwan, tentara, dan potografer, melakukan ekspedisi ilmiah ke pulau tersebut. Siapa sangka, pulau itu sudah dihuni oleh King Kong yang tak hanya berukuran raksasa, namun juga terkenal kejam.

The Belko Experiment
Pemain utama: Josh Brener, Michael Rooker, Tony Goldwyn, David Dastmalchian

Film ini menceritakan sekelompok ekspatriat Amerika yang hidup di Sao Paulo, Brazil. Kehidupan mereka dijalani secara normal, sampai kemudian sebuah percobaan mengerikan datang. Sekelompok warga negara Amerika tersandera di kantor Belko. Mereka harus menjalani serangkaian permainan yang intinya hanya ada dua; membunuh atau dibunuh.

Perintah demi perintah muncul dari pengeras suara. Para pekerja, yang sempat tak percaya, harus menelan ludah ketika beberapa bagian kepala dari mereka mendadak robek atau bahkan lepas secara mistis. Bagi yang tak nyaman dengan darah atau adegan kekerasan, sebaiknya berpikir ulang jika hendak menonton film ini.

Annabelle 2
Pemain utama: Stephanie Sigman, Talitha Bateman, Anthony LaPaglia, Miranda Otto

Sekuel dari tayangan boneka setan ini tidak menghadirkan para pemain lama. Ceritanya tentang seorang pembuat boneka dan keluarganya. Dia dikejutkan dengan kematian putrinya yang tragis.

Sampai kemudian, seorang biarawati dan anak-anak perempuan datang dari sebuah panti asuhan. Saat itu juga, boneka Annabelle datang dan menebar ancaman.

The Mummy
Pemain utama: Tom Cruise, Sofia Boutella, Jake Johnson

Film ini memiliki latar belakang kehidupan modern. Tom Cruise berperan sebagai seorang tentara khusus. Sementara Sofia menjadi seorang ilmuwan. Dalam suatu tugas, pasukan militer yang tengah memburu teroris menemukan sebuah benda yang rupanya menjadi awal dari kebangkitan mumi jahat.

World War Z 2
Pemain utama: Brad Pitt, Mireille Enos, Matthew Fox, James Badge Dale

Film sekuel ini memiliki plot atau alur yang sama dengan seri sebelumnya. Banyak zombie yang datang dan menyerang. Mereka terus mengancam manusia yang belum terinsfeksi.

Brad Pitt masih menjadi pemeran utama sekaligus produsernya. Dia masih Gerry Lane yang menjadi petugas PBB. Dia bersama yang lain terus berupaya menekan serangan dan perkembangan para zombie.

Alien: Covenant
Pemain utama: Katherine Waterston, Michael Fassbender, Demian Bichir, Billy Crudup

Kapal koloni Covenant tiba di sebuah tempat, yang menurut asumsi awaknya adalah surga. Namun, spot yang baru ditemukan ternyata merupakan Promotheus yang sangat gelap dan penuh bahaya.

Penemuan kapal ekspedisi yang gagal itu sekaligus menjadi awal petaka. Makhluk yang berada di sana sudah bertransformasi menjadi monster dan mutan yang mematikan.

Baca lanjutannya: Daftar Film Horor Barat Terbaru dan Terseram (2)

Related

Film 8962739515247574500

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item