Duet Maut Mark Wahlberg dan Iko Uwais Dalam Mile 22

Duet Maut Mark Wahlberg dan Iko Uwais Dalam Mile 22

Naviri.Org - Mile 22, film Hollywood yang akan segera dirilis, menarik perhatian banyak orang Indonesia. Pasalnya, film action itu bukan hanya menyuguhkan aksi Mark Wahlberg yang terkenal sebagai aktor Hollywood, namun juga karena munculnya Iko Uwais, aktor Indonesia.

Iko Uwais memang kian menancapkan kariernya di Hollywood. Sukses dikenal masyarakat internasional sejak membintangi The Raid: Redemption (2011) dan The Raid 2 (2014), Iko diajak para sineas Amerika Serikat untuk membintangi Star Wars: The Force Awakens (2015) dan Beyond Skyline (2017).

Kini, lelaki berusia 35 tahun itu akan muncul dalam Mile 22, film aksi bikinan STX Entertainment yang sebelumnya membuat judul-judul seperti The Gift (2015), Bad Moms (2016), Valerian and the City of a Thousand Planets (2017), dan The Foreigner (2017).

Dalam video cuplikan (trailer) yang dirilis STX, terlihat Iko memamerkan kemampuan silatnya. Dari cuplikan itu, terlihat kalau peran Iko dalam film ini cukup banyak daripada penampilan singkatnya dalam The Force Awakens.

Mile 22 mengisahkan seorang agen intelijen elite dari Amerika Serikat. Bersama timnya, ia berusaha menyelundupkan seorang polisi misterius keluar negaranya untuk mencari bahan isotop radioaktif berbahaya yang menghilang.

Iko berperan sebagai Li Noor, si polisi misterius yang diselundupkan, sementara Mark Wahlberg menjadi agen intelijen AS. Lokasi latar film ini belum jelas, tapi dari cuplikan terungkap bahwa Li Noor berasal dari sebuah negara di Asia Tenggara.

Jika dilihat dari data IMDB, film garapan sutradara Peter Berg ini syuting di Bogota, Kolumbia, dan Atlanta, Amerika Serikat.

Seperti standar film thriller Hollywood, Mile 22 bakal dipenuhi adegan ledakan dan kejar-kejaran mobil. Menurut Empire Online, pertarungan tangan kosong juga bakal ada dalam film ini.

Penonton bahkan bisa mengharapkan kualitas pertarungan yang mendekati The Raid dan sekuelnya. “Untuk adegan pertarungan, saya terinspirasi oleh Iko dalam film The Raid,” ujar Berg.

Mile 22 adalah kolaborasi keempat sang sutradara Peter Berg dengan Wahlberg setelah Lone Survivor (2013), Patriots Day (2016), dan Deepwater Horizon (2016).

Film ini akan tayang di Amerika Serikat pada 3 Agustus. Tanggal rilis di Indonesia belum diketahui, tapi film ini diluncurkan pada 2 Agustus di negeri tetangga kita, Singapura.

Film Hollywood selanjutnya dari Iko tak hanya Mile 22. Suami penyanyi Audy ini juga akan adu gebuk bersama Scott Adkins, Michael Jai White, dan bintang laga Thailand Tony Jaa dalam Triple Threat. Selain itu ada Stuber, sebuah film aksi komedi yang dibintangi Dave Bautista dan Kumail Nanjiani.

Lawan main Iko berkelas Oscar

Bintang utama Mile 22 bisa dibilang relatif lebih terkenal di Hollywood daripada Iko yang masih tergolong pendatang baru di industri perfilman AS. Bahkan, dua di antaranya pernah diperhitungkan oleh juri Academy Awards untuk mendapatkan Piala Oscar.

Mark Wahlberg merupakan mantan penyanyi rap yang bertransformasi menjadi aktor film aksi dan komedi seperti Transformers: The Last Knight (2017), Daddy’s Home (2015), Ted (2012), dan Max Payne (2008). Lelaki berusia 46 itu juga pernah jadi nomine Oscar dalam perannya di film The Departed.

John Malkovich malah sudah dua kali jadi nomine Oscar lewat Places in the Heart (1984) dan In the Line of Fire (1993). Pada masa tuanya, aktor berusia 64 itu kerap memerankan karakter orang tua nyentrik seperti dalam Red (2010) dan Transformers: Dark of the Moon (2011).

Lauren Cohan dikenal sebagai Maggie Greene dalam serial populer The Walking Dead. Perempuan berusia 36 itu juga merupakan pemain dalam serial Supernatural dan The Vampire Diaries. Sementara pengalamannya dalam film layar lebar adalah menjadi Martha Wayne dalam Batman v Superman: Dawn of Justice (2016).

Sementara Ronda Rousey punya latar mirip dengan Iko, yaitu atlet. Ia sudah jadi petarung Mixed Martial Arts (MMA/seni bela diri campuran) sejak 2010. Film yang ia bintangi biasanya memamerkan kemampuan laga, seperti The Expendables 3 (2014) dan Furious 9 (2015).

Baca juga: Film-film dengan Ending Mengejutkan dan Tak Terduga

Related

Film 7375616869390248037

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item