5 Benda di Bumi yang Ternyata Berasal dari Surga

5 Benda di Bumi yang Ternyata Berasal dari Surga

Naviri.Org - Dalam kepercayaan muslim, surga adalah tempat yang disiapkan untuk orang-orang baik, yang selama hidupnya patuh pada ajaran agama. Gambaran mengenai surga sering dijelaskan, termasuk taman-taman yang indah, pohon-pohon dengan buah yang ranum, sungai-sungai yang jernih, dan keindahan-keindahan lainnya.

Ternyata, di bumi yang kita tinggali ada beberapa benda yang asalnya dari surga. Merujuk penjelasan hadist Nabi, berikut ini adalah lima benda yang saat ini ada di bumi, namun ternyata berasal dari surga.

Hajar Aswad

Sebagaimana sabda Nabi Muhammad SAW, Hajar Aswad adalah batu yang berasal dari surga. “Hajar Aswad turun dari surga, batu tersebut begitu putih, lebih putih daripada susu. Dosa manusialah yang membuat batu tersebut menjadi hitam,” (HR. Tirmidzi 877).

Kayu gaharu

Benda ini pun dipercaya ada di surga. Menariknya, kayu gaharu banyak ditemukan di daerah Papua, Kalimantan, Sulawesi, dan sebagian Sumatra.

Batu makam Nabi Ibrahim

Seperti kita ketahui, batu ini terletak di sisi Kakbah. Dahulu, batu ini dijadikan pijakan Nabi Ibrahim saat meninggikan Kakbah.

Daun tin

Daun tin sangat berjasa bagi Nabi Adam, kala itu. Di sisi lain, buah yang dihasilkan dari pohon tin sangat lezat, rasanya manis dan tanpa biji.

Cincin Nabi Sulaiman

Cincin Nabi Sulaiman juga dipercaya berasal dari surga. Allah SWT menciptakan cincin tersebut dengan cahaya yang bersinar sangat terang. Bahkan cahaya tersebut mengalahkan cahaya dari langit.

Baca juga: Kata Ilmuwan Stephen Hawking, Surga Itu Tak Ada

Related

Insight 293611938817855574

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item