Kisah di Balik Hengkangnya Sakti dari Band Sheila On7

Kisah di Balik Hengkangnya Sakti dari Band Sheila On7

Naviri.Org - Di tengah popularitas, Sakti Ari Seno memutuskan hengkang dari Sheila On7 (SO7) pada tahun 2006. Saat itu, alasannya hengkang adalah untuk memperdalam ilmu agama. Bagi Sakti, hal tersebut adalah pilihan hidupnya.

Hengkang dari SO7, Sakti langsung terbang ke India, Bangladesh, dan Pakistan, untuk mempelajari agama Islam lebih dalam, sekitar empat bulan. Selain itu, dia juga belajar dakwah. Saat ini, Sakti berganti nama menjadi Salman Al-Jugjaywy. Sakti mengaku, keputusannya itu berawal dari ketakutannya akan kematian.

"Awalnya, karena takut mati. Kita hidup di dunia sementara, di akhirat selamanya. Saya baca buku, catchy lah buku itu. Saya baca, mengingatkan saya bekal apa nanti, sementara saya merasa belum banyak bekal yang saya bawa, akhirnya saya menggiatkan diri belajar agama," cerita Sakti kepada media.

Keputusan Sakti sempat mendapat kritik dari beberapa pihak. Tapi, pro dan kontra yang terjadi pada dirinya dipandang sebagai risiko keputusannya. "Pro dan kontra selalu ada, tetapi kita selama mengikuti jalan Allah jangan ragu-ragu," ujarnya.

Tak hanya mengganti nama, penampilan Sakti pun berubah. Kini dia selalu tampil menggunakan baju gamis, kopiah, dan berjenggot. Baginya, banyak hikmah yang didapat dari perubahannya. Dirinya kini merasa lebih mudah menjalani hidup.

"Yang udah didapat, Insya Allah kemudahan menjalani kehidupan. Ya kaya kambing atau sapi saat bajak sawah, mereka gak repot kalau mereka taat sama majikannya. Makanan diantar, begitu juga kalau kita taat sama Allah," ungkap Sakti.

Baca juga: Sunu Hermaen, Vokalis Band Matta yang Kini Jadi Pendakwah

Related

Celebrity 2210227818787285945

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item