Seekor Monyet di India Mendapat Warisan Rumah dan Tanah

  Seekor Monyet di India Mendapat Warisan Rumah dan Tanah

Naviri Magazine - Warisan umumnya diberikan kepada anak atau keturunan orang yang meninggal. Bagaimana kalau orang yang meninggal tidak punya anak, tapi justru mengadopsi monyet sebagai anak mereka? Kira-kira seperti itulah yang terjadi pada pasangan suami-istri di India, yang belakangan mewariskan harta kekayaan mereka pada si monyet.

Brajesh dan Shabista Srivastava, pasangan suami-istri di India, menjadikan seekor monyet sebagai anak sekaligus ahli waris yang bakal memiliki rumah, tanah, tabungan, dan kekayaan lain. Pasangan ini memilih merawat monyet setelah dijauhi keluarganya, karena menikah beda agama.

Brajesh dan Shabista Srivastava semula membeli bayi monyet seharga US$ 8 pada sekitar satu dekade lalu. Monyet yang diberi nama Chunmun itu telah membantu mengusir kesepian pasangan yang tidak dikaruniai keturunan itu.

Brajesh, 48 tahun, merupakan pria beragama Hindu. Sedangkan istrinya, Shabista, 45, beragama Islam. Gara-gara nikah beda agama ini, mereka dijauhi keluarga. Mereka berharap monyet yang dijadikan anak itu bisa hidup 25-30 tahun untuk menjadi ahli waris tunggal kekayaan mereka.

”Kami ingin memastikan, bahkan ketika kami tidak hidup lagi, kehidupan Chunmun tidak akan terganggu, dan dia terus hidup dengan cara yang dia lakukan,” kata Shabista, seperti dilansir Newser.

Sejak dijadikan anak, monyet tersebut tinggal di sebuah rumah dengan ruang ber-AC. Monyet itu tidak sendirian, karena dia juga dicarikan pasangan, yakni monyet betina bernama Bitti Yadav.

Jatah makan pasangan hewan primata ini pun tidak sembarangan, yakni makanan khas Cina, buah, susu, dan jus. Bahkan mereka dinikahkan secara resmi oleh Shabista. Tak cukup, Shabista bahkan mengundang ratusan orang untuk menghadiri pernikahan monyet yang dijadikan anaknya itu.

“Orang-orang mungkin akan mengatakan kami gila," kata wanita yang berprofesi sebagai pengacara itu. "Tapi kami tahu, betapa berharganya Chunmun bagi kami.”

  Seekor Monyet di India Mendapat Warisan Rumah dan Tanah

Baca juga: Kisah Penguin yang Rutin Mengunjungi Pria Penolongnya

Related

World's Fact 7414578232525567395

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item